Alexa
Senin, 23 Oktober 2017

Mencicipi Restoran Manado Agnez Mo

Agnez Mo membuka restoran Manado berlabel Redbox.

Suara.Com
Chaerunnisa | Risna Halidi
Agnez Mo buka restoran gerai restoran makanan Indonesia pertamanya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Redbox. [Suara.com/Risna Halidi]
Agnez Mo buka restoran gerai restoran makanan Indonesia pertamanya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Redbox. [Suara.com/Risna Halidi]

Suara.com - Bisnis kuliner saat ini tengah digandrungi selebriti Tanah Air, tak terkecuali penyanyi berbakat  Agnez Mo. Agnez membuka restoran masakan Manado berlabel Redbox.

Sebuah restoran masakan Manado yang terletak di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat, terkesan sangat sederhana dari luar. Siapa sangka, saat masuk ke dalam bergaya warehouse.

Di gerai restoran makanan Indonesia pertamanya tersebut, Agnez tidak hanya menyajikan menu Manado reguler, tetapi juga sembilan signature menu lain yang merupakan kreasi dari masakan Manado spesial.

Agnez yang dibantu juara dua kompetisi MasterChef Indonesia musim pertama, Agus Sasirangan, membuat sembilan signature menu di restoran yang dominan dengan warna merah tersebut. Sembilan menu tersebut di antaranya adalah Bubur Manado, Mie Pidis, Ayam Rica-rica, Ayam Isi Dibulu hingga Es Kacang Merah.

"Tapi kreasi ini tidak akan menghilangkan cita rasa masakan khas Manado," kata Agus saat pembukaan restoran Redbox akhir Agustus 2017 lalu.

Lalu, bagaimana dengan rasa yang disuguhkan?

Mencicipi Restoran Manado Agnez Mo - 1

 

Suara.com berkesempatan mencicipi beberapa menu yang disajikan di restoran ini. Menu pertama, ada Ayam Isi Dibulu. Disajikan pada sebuah kotak alumunium foil, ayam isi dibulu kaya akan rempah dan rasa kuah asam yang segar.

Selanjutnya, ada Mi Pidis. Sesuai namanya, mie yang satu ini memiliki citarasa pedas yang kuat. Menu ini sendiri dikreasikan dengan tambahan lain yaitu suiran ikan tongkol. Untuk rasa pedas yang dihasilkan, Chef Agus mengatakan jika ia menggunakan lada khusus yang tetap memberikan cita rasa Indonesia.

Ada juga Ikan Woku Bumbu yang disajikan pada sebilah bambu. Daging ikan woku yang sudah di-fillet membuat konsumen yang menikmatinya tak perlu susah-susah memisahkan daging dengan tulang. Menu ini juga mampu memberikan kesan asin gurih yang ternyata datang dari telur asin.

Mencicipi Restoran Manado Agnez Mo - 2

Selain menu-menu tersebut, ada juga menu lain seperti Sup Ikan, Ikan Kuah Asam, Rujak Gohu, Apang Coe Manado, Garo Bunga Pepaya dan masih banyak yang lainnya.

Tak lengkap menyuguhkan makanan tanpa menu khusus minuman. Karena itu, di Redbox dilengkapi menu minuman seperti Es Kacang Merah.

Namun, yang paling hits Es Teler Manado. Dalam menu ini, kacang merah utuh dan gembur di es teler akan semakin terasa unik karena ada unsur santan dan nangka di dalamnya.

Mencicipi Restoran Manado Agnez Mo - 3

Gurih, manis, segar, pasangan yang cocok untuk menikmati masakan Manado yang identik dengan cita rasa pedas dan asam kan?

Harga yang ditawarkan di restoran ini ternyata cukup kompetitif, dengan harga paling tinggi hanya Rp50 ribu.

Mie Pidis dan Ayam Isi Dibulu, dipatok hanya dengan harga Rp45 ribu. Sementara Garo Bunga Pepaya hanya Rp25 ribu. Untuk Ikan Woku Bambu Telur Asin dipatok dengan harga Rp50 ribu per porsi.

Restoran yang buka setiap hari ini mulai beroperasi sejak pukul 09.00-22.00 WIB.Mencicipi Restoran Manado Agnez Mo - 4

Terpopuler

Terkini