Pertama Kali, Model Albinisme Bawa Nama Brand Besar

Model dengan albinisme baru saja berhasil membintangi kampanye pemasaran terbaru.

Suara.Com
Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Pertama Kali, Model Albinisme Bawa Nama Brand Besar
Model Albinisme, Dianda Forrest. [Instagram]

Suara.com - Industri model saat ini semakin terbuka dengan keunikan dan memberi kesempatan pada setiap perempuan yang punya bakat modeling. Tubuh langsing, rambut panjang dan lurus serta berkulit putih, kini nampaknya bukan lagi patokan kecantikan perempuan di industri model.

Tapi juga model dengan albinisme, yang baru saja berhasil membintangi kampanye pemasaran terbaru, sebuah brand make up Wet b Wild. Model bernama Diandra Forrest ini menandai pertama kalinya seorang model dengan albinisme membawa nama brand kecantikan besar.

Albinisme dan hipopigmentasi, di Amerika Serikat mempengaruhi sekitar satu dari 18.000 sampai 20.000 orang, menurut Organisasi Nasional.

Banyak dari mereka yang kesulitan mencari warna make up yang sesuai dengan warna kulit mereka. Karenanya, Forrest, yang juga pernah meramaikan panggung di New York Fashion Week dan berfoto untuk sampul depan Ebony, mengatakan bahwa dia sangat senang, akhirnya ada brand make up yang menawarkan foundation untuk warna kulitnya.

"Saya selalu bertanya, 'apakah make up ini cocok untuk kulit saya?'. Saya selalu harus mencampur warna-warna di make up, agar tidak terlalu gelap atau terlalu pucat," kata dia.

Forrest mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam kampanye tersebut bertujuan untuk membuat industri kecantikan menjadi tempat yang lebih inklusif.

"Menjadi bagian dari kampanye Wet n Wild benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan," katanya.

"Misi saya adalah untuk mendefinisikan ulang standar kecantikan dan meningkatkan kesadaran tentang albinisme. Jadi menjadi 'wajah' bagi brand besar, berarti kecantikan seorang perempuan pada akhirnya tidak ada batasnya," tutup dia. [Huffington Post]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini