Icip-icip Kelezatan "Ayam Kriwil" di Resto Berkonsep Industrial

Kelezatan rasa Ayam Kriwil dan sambalnya bikin nagih.

Suara.Com
Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Icip-icip Kelezatan "Ayam Kriwil" di Resto Berkonsep Industrial
Restoran Ayam Kriwil menyuguhkan beragam menu yang menggugah selera. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Suara.com - Hidangan ayam memang selalu diminati banyak orang. Kulinernya pun beragam dan penuh dengan inovasi, yang bisa memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Salah satunya adalah beragam menu ayam yang bisa Anda nikmati di Restoran Ayam Kriwil yang berada di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Mengunjungi restoran ini, Anda bukan hanya akan dimanjakan dengan masakannya yang lezat, tapi juga suasananya yang nyaman.

Restoran berkapasitas hingga 150 orang ini bergaya industrial yang kental, dikelilingi dengan jendela-jendela besi yang besar dibiarkan terbuka.

Dindingnya dibiarkan tidak dicat, hanya berupa polesan semen berwarna abu-abu. Di sisi lain, ada pula yang masih asli berbatu bata dengan mural bergambar ayam super besar yang menarik perhatian.

Restoran Ayam Kriwil menyuguhkan beragam menu yang menggugah selera. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Untuk membuat pemandangan lebih hijau, ruangan restoran ini dihiasi begitu banyak tanaman sehingga terasa lebih sejuk, meski tidak menggunakan AC.

Tak jauh berbeda dengan ruangan indoor, ruangan outdoor yang tidak terlalu besar ini juga dipenuhi tanaman sehingga terlihat sangat cantik dan cocok untuk latar belakang berfoto.

Asisten Supervisor Ayam Kriwil, Prayoga Nanda Kusuma mengungkap, restoran ini buka sejak Januari 2017. Namanya yang unik diambil dari menu andalan Ayam Kriwil yang menggoda.

Lelaki yang akrab disapa Yoga ini pun segera menyajikan deretan menu ayam andalan yang dimiliki restorannya, untuk segera suara.com cicipi. Dia menjelaskan bahwa yang membuat menu di restoran ini berbeda adalah tujuh sambal spesial.

"Sambalnya ada enam macam, ada Bawang Kriwil, Penyet Jontor, Pete Garang, Ijo Kemangi, Mercon Mentah, Rempah Bali dan Plecing Manis yang menjadi menu paketan juga di sini," ujar dia.

Pertama yang disajikan adalah Ayam Bawang Kriwil yang begitu sangat menggugah selera. Kriwil yang dimaksud, kata Yoga, terbuat dari telur yang digoreng sehingga berbentuk 'sarang burung' dan kriwil. Supaya lebih menggoda, sarang kriwil ini diletakkan di atas ayam dan sambal bawang.

Restoran Ayam Kriwil menyuguhkan beragam menu yang menggugah selera. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Hidangan dengan paket top ini dilengkapi telur dadar Jepang yang super lembut, cah sayur yang terdiri dari kol dan serutan wortel yang sudah dimarinate terlebih dahulu, sehingga memiliki rasa manis yang nikmat. Tak ketinggalan tahu dan tempe.

Ayam goreng yang telah diungkep terlebih dahulu, kata Yoga, akan digoreng menggunakan tepung tipis dan telur, untuk memberikan kenikmatan yang berbeda. Sementara sambal goreng bawangnya cukup pedas dan sangat lezat saat dinikmati dengan nasi hangat.

Selanjutnya adalah Geprek Jontor, yang terdiri dari ayam yang digoreng bersama tepung dan digeprek hingga hancur. Disajikan bersama sambal jontor, tahu dan tempe, telur dadar Jepang, timun dan cah sayur.

Restoran Ayam Kriwil menyuguhkan beragam menu yang menggugah selera. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Untuk Anda yang menginginkan menu yang berbeda, Nasi Goreng Kampung Ayam Kriwil juga perlu Anda cicipi. Nasi goreng ini disajikan bersama suwiran ayam, sarang telur kriwil, sambal bawang kriwil, kulit ayam garing dan cah sayur yang begitu sangat menggoda. Porsinya pun cukup besar, cocok disantap saat sedang lapar-laparnya.

Selain ketiga menu tersebut, ada pula Ayam Sambal Bali, Ayam Mercon Mentah, Tahu Telur Surabaya, gurame bakar atau goremg dengan ragam bumbu, hingga pisang nugget yang sedang digemari. Sedangkan minumannya, Anda bisa memesan Milo Dino, Es Teh Leci dan masih banyak lagi.

Suasana nyaman dan luas, serta makanannya yang lezat memang menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu santai Anda dan keluarga, maupun sahabat. Harga makanan dan minumannya pun cukup terjangkau, mulai Rp4 ribu - Rp 50 ribu. Bagaimana, tertarik icip-icip di restoran ini?

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini