Kamis, 22 Februari 2018

Idih, Ada Belatung di Produk Beras Ini!

Belatung yang ditemukan pada beras terjadi di kawasan Walderslade, Chatham, Inggris.

Suara.Com
Ririn Indriani | Risna Halidi
Ilustrasi beras. (Shutterstock)
Ilustrasi beras. (Shutterstock)

Suara.com - Sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook Charlie Peach menunjukkan adanya kumpulan belatung pada paket beras basmati 67p.

Beras tersebut di beli di toko serba ada, Morrisons di kawasan Walderslade, Chatham, Inggris.

Di dalam video tersebut, paket bermerek Morrisons Basmati Micro Rice tengah disimpan di atas meja. Saat kamera mendekat, terlihat ada sesuatu yang menggeliat di bagian atas paket.

Karena sangat busuk, sulit untuk membedakan bagian antara beras putih dan kumpulan belatung yang berwarna pucat di dalamnya.

 

Tak lama kemudian seorang perempuan dalam video mengatakan: "Saya rasa saya bisa mencium baunya sekarang, buka bungkusnya."

Perintah tersebut segera dilakukan. Tak lama seorang lelaki bertanya: "apa itu?" dan dijawab oleh perempuan tadi, "itu belatung!".

Pada unggahannya, Charlie Peach menulis bahwa keluarganya telah mengembalikan produk beras tersebut lengkap dengan belatung di dalamnya ke cabang toko Morrisons di Walderslade.

Katanya, mereka akan diberi ganti rugi oleh pihak toko sebesar 30 poundsterling atau sekitar Rp566 ribu.

"Ini adalah penghinaan mutlak mengingat waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan barang dan membersihkan lemari dari belatung, lalu membeli makanan takeaway pada malam hari dan merusak selera makan malam kami. Ditambah dengan fakta bahwa kami dikenai biaya £ 12 (Rp. 226 ribu) saat menghubungi kantor pusat Morrisons setelah beberapa usaha untuk menyelesaikan masalah ini di cabang gagal total," tulis Peach.

Sekarang, toko serba ada Morrisons mengatakan akan segera melakukan investigasi. "Kami telah meminta maaf kepada Tuan Peach dan sedang menyelidiki masalah ini," kata juru bicara Morrisons seperti yang Suara.com kutip dari Mirror.

Kasus ini bukanlah yang kali pertama menyeret Morrisons dengan tuduhan barang tak laik jual. Pada Desember tahun lalu, Morrisons dipaksa meminta maaf karena ceroboh mengirim sekotak cokelat berisi belatung pada seorang pelanggan.

Gabriella Ortutai-Hughes dari North Kensington, London, menerima cokelat tersebut setelah toko Morrisons cabang Camden tidak memiliki daging yang tepat untuk pesanan natalnya.

Namun, ketika ibu tiga anak itu mendapat cokelat tersebut, ia melihat seekor belatung menggeliat keluar dari cokelat bermerek "Fudge Duet".

Terpopuler

Terkini