Inilah Keterampilan yang Tak Lagi Dimiliki Generasi Milenial

Padahal, bagi generasi di atas mereka, keterampilan tersebut merupakan keterampilan dasar yang umum dikuasai.

Suara.Com
Vania Rossa
Inilah Keterampilan yang Tak Lagi Dimiliki Generasi Milenial
Tips memasak sehat di rumah

Suara.com - Akui saja, perubahan zaman dan berkembangnya teknologi telah memudarkan beberapa jenis keterampilan yang seharusnya dimiliki oleh seseorang, termasuk pada generasi milenial.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Bupa Care Homes, sebuah rumah perawatan bagi orang-orang berusia lanjut di Inggris, menemukan bahwa setidaknya ada 40 jenis keterampilan yang sangat dikuasai oleh orang-orang lanjut usia, namun kini tak lagi dikuasai oleh generasi milenial.

Menurut Joan Elliott, direktur pelaksana di Bupa Care Homes, meski keterampilan yang hilang tersebut tampak sepele di mata milenial, tetapi ada bahaya nyata yang mengancam bahwa generasi sekarang kehilangan keterampilan hidup yang berharga.

Penelitian yang dilakukan dengan metoda jajak pendapat terhadap 2.000 orang dewasa muda menemukan bahwa lebih dari 75 persen generasi milenial tak lagi memiliki pengetahuan umum yang setara dengan para lansia akibat ketergantungan mereka terhadap internet.

Tak hanya itu, jajak pendapat juga menunjukkan bahwa hanya setengah dari generasi milenial yang tahu cara menjahit kancing baju dibandingkan 84 persen warga senior.

Para lansia ini ternyata juga memimpin dalam hal keterampilan memasak, dengan lebih dari 55 persen tahu cara membuat kue atau masakan tanpa mengacu pada buku resep. Bagaimana dengan generasi milenial? Ternyata, sebagian besar dari mereka mengaku tidak bisa memasak atau membuat kue, dan hampir selalu mengandalkan internet untuk mencari resep.

Apa lagi keterampilan yang tak dimiliki generasi milenial tapi sangat jago dilakukan oleh para lansia? Dilansir dari laman The Independent, beberapa keterampilan yang telah hilang tersebut di antaranya adalah mengelola uang, menyetrika pakaian, membersihkan noda di pakaian, berkebun, mengetahui waktu kedaluwarsa makanan, hingga mengganti ban mobil.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini