alexametrics

Mau Punya Gigi Putih? Kenali Dulu Beda Veneer dan Whitening

Veneer terkesan lebih kompleks ketimbang Whitening.

Yazir Farouk | Risna Halidi
Mau Punya Gigi Putih? Kenali Dulu Beda Veneer dan Whitening
Ilustrasi gigi putih [shutterstock]

Suara.com - Gigi putih jadi impian sebagian orang agar bisa memberikan senyuman indah. Berbagai cara pun diilakukan, mulai dari melakukan teknik veneer hingga whitening.

Tapi, apa sih perbedaan kedua teknik tersebut? Menurut drg. Jeffry Susanto dari Beautylogica Clinic, veneer merupakan teknik mengasah gigi dan membuat cetakan secara permanen.

"Veneer akan digunakan seumur hidup. Maka harus dilakukan oleh ahli yang tepat," kata Jeffry.

Veener, kata Jeffry, juga memiliki keunggulan untuk memperbaiki susunan gigi yang terlalu maju atau tak rapi karena dapat menambah lapisan gigi hingga 0,8 milimeter.

Baca Juga: Viral! Tingkah Trump Ini Dituduh Menghina Ratu Inggris

Bagi Anda yang ingin memiliki gigi kelinci teknik veneer bisa diandalkan.

"Dan warnanya pun bisa sesuai permintaan, seperti mau seputih apa, tergantung permintaan pasien. Veener juga berfungsi untuk memperbaiki gigi patah atau rusak atau gigi dengan rongga," ujarnya.

Selain itu, veneer juga memiliki dua cara, yakni veneer langsung (direct) dan veneer tidak langsung (indirect).

"Veneer langsung lebih menggunakan bahan tambalan atau composite pemutih, sedangkan teknik veneer tak langsung menggunakan bahan porcelain sehingga lebih tahan lama," ujar Jeffry.

Sementara whitening, menurut Jeffry, adalah teknik yang digunakan hanya untuk mengembalikan warna dasar gigi. Bentuk gigi pasien tidak bisa diubah dengan teknik ini.

Baca Juga: Pakai Aksesoris Ini, Penampilanmu Bakal Jadi 5 Tahun Lebih Muda

Meskipun whitening terkesan lebih sederhana ketimbang veneer, Jeffry memastikan kedua teknik tersebut harus dilakukan oleh para ahli.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini

Loading...
Berita Lainnya
Berita Lainnya