5 Hal Ini Dapat Merusak Keharmonisan Seks

Melakukan aktivitas seks dengan sempurna, nyatanya bukanlah hal yang selalu bijak. ingin tahu alasan di balik hal tersebut? Berikut penjelasannya.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
5 Hal Ini Dapat Merusak Keharmonisan Seks
Ilustrasi pasangan bercinta atau berhubungan seks dengan suasana romantis.

Suara.com - Keinginan melakukan aktivitas seks dengan sempurna bersama pasangan, mulai dari posisi atau gaya, tempat, menunggu suasana hati yang tepat untuk mencapai orgasme terbaik, nyatanya bukanlah hal yang selalu bijak.

Bahkan, kesempurnaan yang Anda harapkan, bisa merusak kehidupan seks Anda. Nah, ingin tahu alasan di balik hal tersebut? Berikut penjelasannya seperti yang dilansir Times of India. 


Bukan apa yang Anda kenakan tetapi apa yang Anda rasakan adalah hal yang lebih penting

Banyak dari kita menginvestasikan energi, waktu, dan uang untuk menemukan pakaian yang sempurna atau pakaian seksi yang bisa menggoda pasangan. Tetapi jika Anda tidak merasa cantik dan seksi dari dalam dan tidak memiliki persiapan secara mental, ini tetap tidak dapat membantu Anda untuk menikmati seks yang hebat.

Terlalu mengikuti apa yang sudah Anda pelajari dapat mencegah Anda untuk merasa menikmati

Kita semua telah membaca buku atau menonton film untuk belajar tentang seks agar segalanya berjalan sempurna sesuai harapan Anda. Bahkan, kita juga sering meminta saran teman yang lebih berpengalaman tentang hal yang boleh dan tak boleh dilakukan saat seks. Tanpa terkecuali, kita akhirnya terlalu mengikuti apa yang kita pelajari dan mengeksekusinya saat bercinta. Padahal, lebih baik segalanya berjalan apa adanya daripada memperhatikan detail apapun saat berhubungan seks.


Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai harapan

Apakah Anda sering merasa berkecil hati karena kehidupan seks Anda tidak seperti yang Anda lihat di film? Seks lebih dari apa yang Anda baca atau Anda tonton, yang tidak pernah berbicara tentang keringat dan cairan tubuh yang terlibat di dalamnya. Anda mungkin terkejut menemukan 'after taste' seks, yang mungkin tidak semanis yang diharapkan. Jadi, sadarlah. Ini adalah kenyataan. Sangat penting untuk menjaga harapan tetap nyata.

Ini bukan hanya tentang perasaan Anda, tapi ini tentang kepuasan bersama

Apakah Anda panik ketika sesuatu tidak berjalan sesuai harapan? Misalkan pasangan Anda tidak ereksi dan Anda menyalahkan diri sendiri karena itu? Apakah Anda terlalu khawatir jika pasangan Anda tidak mengalami orgasme? Ya, pada kenyataannya, kita semua selalu fokus untuk menyenangkan pasangan dan cenderung mengabaikan kepuasan diri sendiri. Ingat, seks adalah tentang kepuasan bersama.

Jangan berencana untuk melakukan hubungan seks setiap hari

Jika Anda memiliki harapan untuk bisa berhubungan seks setiap hari, maka bersiaplah untuk kecewa. Tidak semua orang berhubungan seks setiap hari. Namun itu juga tidak berarti pasangan Anda tak lagi tertarik atau tak lagi menginginkan Anda. Ada begitu banyak hal yang dapat menghalangi pasangan untuk melakukan seks, mulai dari kelelahan beraktivitas, sibuk bekerja, mengurus anak dan lainnya. Ingatlah, bahwa kualitas yang penting, bukan kuantitas (atau frekuensi).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini