Jadi Ajang Balap Sepeda, Danau Toba Dipromosikan kepada Dunia

Promosi yang tepat bagi Danau Toba.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Jadi Ajang Balap Sepeda, Danau Toba Dipromosikan kepada Dunia
Gran Fondo New York (GFNY). (Dok: Kemenpar)

Suara.com - Kabupaten Samosir memperlihatkan keramahannya kepada peserta balap sepeda marathon Gran Fondo New York (GFNY). Salah satunya melalui "Welcome Dinner". di Samosir Cottage, Sabtu (1/9/2018) malam.

Atraksi musik dan tarian khas Samosir pun ditampilkan.

Meski hujan sempat turun, aksi para penari tidak berhenti. Mereka tetap berlenggak-lenggok mengikuti alunan musik.

Kehadiran mereka mampu menghibur tamu-tamu undangan, yaitu Bupati Azwar Anas, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Kepala Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo, dan Kementerian Pariwisata, yang diwakili Kepala Bidang Area IV, Heri Hermawan.

Dalam jumpa pers, Kepala BPODT menegaskan akan mendukung penuh kegiatan ini.

“Jelas kita akan mendukung penuh. Apalagi kegiatan ini bertaraf internasional dan akan menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan Danau Toba,” paparnya.

Arie berharap, event ini bisa berlangsung lebih baik tahun depan.

“Kita siap memberikan dukungan lebih baik lagi dan berharap, pelaksanaannya bisa lebih go internasional,” tutur Arie.

Pada kesempatan itu, Rapidin mengaku bangga, daerahnya bisa menggelar event ini.

“Ini event besar yang diikuti ratusan peserta dari banyak negara. Kita bangga bisa menggelar GFNY, karena bisa mengangkat potensi pariwisata kita,” paparnya.

Ia yakin, perhelatan ini akan berlangsung sukses.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak keamanan. Kita juga pastikan jalanan sudah bagus, sudah rata. Tidak akan ada masalah dengan jalan,” paparnya.

Di kesempatan itu, Abdullah juga menyatakan dukungannya.

“Saya memang diundang untuk hadir, karena kebetulan memiliki kegiatan juga di sini. Jadi kita melakukan kerja sama dengan SKPD Samosir untuk peningkatan pariwisata. Kita saling suport,” tuturnya.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menyambut baik pelaksanaan GFNY. Menurutnya, sport tourism selalu mampu memberikan dampak positif bagi pariwisata.

“Kementerian Pariwisata selalu mendukung sport tourism, karena memiliki dampak yang positif bagi perekonomian. Apalagi event ini bertaraf internasional, spending wisatawan, saya yakin akan lebih besar. Mereka bisa menginap hingga tiga hari. Ini bagus buat Danau Toba,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini