Mau Brewok Lebat dan Rapi? Coba 5 Tips Sederhana Berikut

Merawat brewok lebat mesti teliti dan butuh kebersihan ekstra.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma
Mau Brewok Lebat dan Rapi? Coba 5 Tips Sederhana Berikut
Ilustrasi lelaki dengan brewok lebat dan rapi. [Shutterstcok]

Suara.com - Brewok kian menjadi tren bagi para lelaki, tapi masih banyak pula yang belum tahu bagaimana merawat brewok lebat agar tetap rapi.

Banyak lelaki kini memiliki brewok, karena bisa membuatnya semakin keren dan pede. Namun merawat brewok, kumis, hingga jenggot mesti teliti dan butuh kebersihan ekstra.

Ada yang menganggap brewok atau rambut di wajah menjadi tanda kejantanan, kebijaksanaan dan kekuatan. Pasalnya seseorang akan terlihat lebih dewasa ketika memiliki brewok.

Mau brewok Anda lebat dan rapi? Simak tips berikut.

1. Mengontrol rasa gatal

Ketika brewok tumbuh, biasanya akan muncul rasa gatal. Untuk mencegah gatal berlebih, kamu bisa gunakan minyak khusus yang bisa melembapkan kulit.

Minyak ini biasanya mengandung kondisioner yang sekaligus bisa membuat rambut pada wajah lebih halus. Hindari menggunakan produk wewangian buatan atau krim, karena bisa menutup pori-pori.


2. Kendalikan bentuk brewok

Brewok biasanya akan tumbuh secara tidak beraturan. Jika mulai panjang, gunakan bahan untuk merapikannya, misalnya pomade.

Rapikan brewok menggunakan gunting, tapi jangan berlebih ketika mencukurnya. Pastikan kamu menciptakan garis wajah ketika mencukurnya.

Apa tips selanjutnya untuk menjaga brewok lebat tetap rapi?

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini