Oplas di Thailand Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya

Thailand mulai menjadi negara incaran untuk melakukan operasi plastik.

Suara.Com
Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Oplas di Thailand Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya
Ilustrasi operasi plastik. (Pixabay/StockSnap)

Suara.com - Selain Korea Selatan, kini para pasien luar negeri memiliki pilihan lain untuk melakukan operasi plastik atau oplas di luar negeri. Salah satu negara yang menjadi incaran di kawasan Asia Tenggara adalah Thailand.

Tak terhitung jumlah pasien asing yang datang ke negeri Gajah Putih ini setiap tahunnya, terutama untuk melakukan oplas. Diperkirakan, operasi plastik di Thailand telah meraup pendapatan hingga Rp 28 triliun yang berasal dari pasien luar negeri, seperti negara-negara di Eropa, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, serta negara-negara tetangga di Asia.

Nah, bagi Anda yang tertarik melakukan oplas, mungkin Thailand bisa menjadi pilihan. Berikut beberapa alasannya seperti yang dirangkum dari rilis Go.Care.

1. Biaya oplas di Thailand relatif lebih terjangkau
Thailand menawarkan biaya operasi plastik sebesar 50-70 persen lebih murah dibandingkan dengan negara-negara lain yang juga kerap dijadikan sebagai negara tujuan pasien, seperti Venezuela, Australia, Amerika, Eropa, atau Korea Selatan.

Tak heran jika pasien berpikir, daripada mengambil risiko dengan ahli bedah yang kurang mumpuni dan membayar biaya yang cukup mahal, lebih baik mengutamakan keamanan seraya menghemat biaya dengan melakukan operasi plastik di Thailand.

2. Tenaga medis fasih berbahasa Inggris
Banyaknya jumlah pasien luar negeri yang datang ke Thailand untuk melakukan oplas membuat hampir seluruh staf, termasuk dokter ahli dan perawat, yang bekerja di klinik kosmetik, menjadi fasih berbahasa Inggris.

Jika ada tenaga medis yang tidak bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, maka setiap klinik atau rumah sakit akan menyediakan layanan penerjemah bahasa bagi pasien luar negeri.

3. Thailand dikenal sebagai pusat prosedur kecantikan
Bukan hanya Korea Selatan yang kerap diasosiasikan sebagai negara yang penuh dengan lelaki tampan dan perempuan cantik. Negeri Gajah Putih ini juga sering kali mendapatkan anggapan serupa. Inilah yang membuat prosedur bedah plastik di Thailand menjadi populer, bahkan meski belum tren di dunia.

4. Pelayanan kesehatan berkualitas
Sejumlah klinik kecantikan yang berada di Thailand terletak di pusat distrik bisnis ibu kota. Mereka menawarkan prosedur perawatan estetika yang didukung dengan peralatan teknologi medis canggih dan modern.

Faktor pelayanan lainnya, seperti interaksi antara dokter dan pasien serta perawatan pascaoperasi, juga menjadi hal yang penting diperhatikan untuk membuat pasien merasa puas. Bahkan, sebelum pergi ke Thailand, pasien bisa melakukan konsultasi dengan ahli bedah plastik terlebih dulu terkait prosedur perawatan yang diinginkan.

5. Ahli bedah plastik berpengalaman
Para profesional medis terbaik di Thailand adalah spesialis dermatologi, bedah kosmetik, dan bedah rekonstruktif. Mereka telah memiliki jam terbang bertahun-tahun dalam bidang bedah plastik.

Bahkan, tak sedikit para ahli yang menerbitkan jurnal dalam Journal of American Academy of Dermatology (JAAD) dan telah mendapat sertifikasi dari Thai Society of Plastic and Reconstructive Surgeons. Berkat kemampuan dan keahlian para ahli bedah plastik tersebut, hasil oplas di Thailand memberikan hasil yang maksimal lantaran terlihat sangat alami.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini