Mau Bawa Mobil ke Ancol saat Malam Tahun Baru? Baca Ini

Area parkir di Ancol dapat menampung sekitar 13.000 mobil dan 34.000 motor

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Mau Bawa Mobil ke Ancol saat Malam Tahun Baru? Baca Ini
Sejumlah pengunjung tampak memasuki kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta, [Suara.com/Oke Atmaja]

Suara.com - Manajemen Ancol Taman Impian kembali menerapkan sistem sentral parkir di seluruh kawasan Ancol yang mulai diberlakukan pada 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. 

Pada waktu tersebut, semua pengunjung yang membawa kendaraan pribadi langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang telah tersedia. 

Area parkir di Ancol sendiri dapat menampung sekitar 13.000 mobil dan 34.000 motor dalam waktu yang sama.

Meski jarak parkir dinilai jauh, pihak Ancol mengatakan kalau pengunjung tidak perlu merasa khawatir dengan sistem sentral parkir karena Manajemen Ancol telah menyiapkan 119 Bus Wara-wiri dan empat rangkaian kereta wisata yang dapat ditumpangi tanpa dipungut biaya untuk mengangkut pengunjung dari area parkir ke lokasi yang akan mereka tuju.

"Evaluasi dari tahun sebelumnya kami gunakan untuk optimalisasi pelayanan tahun ini, dan hal ini akan terus kami lakukan agar liburan akhir tahun dan tahun baru di Ancol dapat dinikmati oleh semua pengunjung dengan aman dan nyaman," ujar Wakil Direktur Utama Ancol Taman Impian, Teuku Sahir Syahali di Segarra Resto Ancol, Kamis, (20/12/2018).

Selain itu, Ancol juga menyediakan armada khusus difable dan manula yang jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya. 

Agar pesta pergantian tahun berlangsung dengan baik dan nyaman, Manajemen Ancol Taman Impian juga telah menyiapkan tambahan personel gabungan yang terdiri dari keamanan Satpol PP, Polri, TNI, tim kebersihan, petugas pintu gerbang, lifeguard, P3K hingga tour guide di Bus Wara Wiri dan kereta Sato-sato dengan total personil sekitar 3.000 orang.  

Manajemen juga melakukan penambahan sarana toilet, musholla dan P3K yang tersebar di seluruh area Ancol.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini