Besaran Gaji Menentukan Kesuksesan PDKT, Bukti Banyak Orang Matre?

Berpikir realistis bukan berarti matre.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa
Besaran Gaji Menentukan Kesuksesan PDKT, Bukti Banyak Orang Matre?
Ilustrasi pasangan kekasih. (Shutterstock)

Suara.com - Kesuksesan PDKT ternyata bukan hanya dipengaruhi faktor fisik maupun kepribadian. Besaran gaji juga memegang peranan penting.

Masa pendekatan atau yang lebih sering disebut PDKT adalah sebuah tahapan sebelum meresmikan hubungan ke dalam satu komitmen pacaran atau menikah. Biasanya mereka juga akan mencari tahu berapa penghasilan gebetan. Jika tidak sesuai ekspetasi, bisa jadi PDKT tidak akan dilanjutkan.

Hal ini terungkap dalam sebuah penelitian yang diadakan oleh situs kencan Millionaire Match. Respondennya adalah 2.000 orang single di Amerika Serikat.

Menekankan pentingnya faktor finansial dalam menjajaki sebuah hubungan, kebanyakan responden rupanya akan mencari pasangan dengan penghasilan yang seimbang.

Riset ini juga menyebutkan sebuah hubungan jadi kurang berjalan baik jika ada perbedaan gaji yang cukup mencolok. Menurut banyak orang, penting untuk berada di level yang sama dengan pasangan dalam hal keuangan.

Ilustrasi menghitung uang. (Unsplash/Sharon McCutcheon)
Ilustrasi menghitung uang. (Unsplash/Sharon McCutcheon)

Riset juga mengungkap sebanyak 38 persen responden pernah mengakhiri sebuah hubungan karena masalah penghasilan yang dianggap tidak sepadan. Banyak juga yang memutuskan untuk berpisah karena merasa tidak cocok, salah satunya soal perbedaan rencana masa depan.

Selingkuh menjadi alasan kedua tertinggi setelah finansial bagi para responden untuk mengakhiri hubungannya. Ada juga alasan tidak punya waktu bersama dan menyadari jika cinta di antara keduanya sudah memudar.

Riset ini juga memaprakan beberapa kualitas penting yang dicari dari calon pasangan, antara lain punya selera humor yang baik, ramah, dewasa, memiliki rasa hormat, dan berpenampilan menarik.

Kalau menurut Anda bagaimana? Apakah besaran gaji memang menentukan kesuksesan PDKT?

Sumber : DewiKu.com/Kintan Sekarwangi

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini