Sabtu, 16 Februari 2019

Ini Tandanya Pasangan Benar-Benar Jatuh Cinta, Bukan Cuma Deg-degan

Jatuh cinta berjuta rasanya.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa
Ini Tandanya Pasangan Benar-Benar Jatuh Cinta, Bukan Cuma Deg-degan
Ilustrasi pasangan saling jatuh cinta. (Shutterstock)

Suara.com - Jatuh cinta terlihat berbeda untuk setiap orang. Beberapa orang menunjukkan cinta melalui tindakan, sementara yang lain memilih mengungkapkan cinta dengan kata-kata.

Terlepas dari bagaimana seseorang menunjukkan cintanya, ada beberapa hal perlu Anda perhatikan jika ingin tahu apakah pasangan benar-benar jatuh cinta kepada Anda. Dilansir dari Elite Daily, berikut tanda-tandanya.

1. Membuat merasa aman

Merasa aman dalam hubungan dengan seseorang bisa menjadi indikasi cinta. Bagi kebanyakan wanita, dalam suatu hubungan, mereka ingin merasa dikejar, diistimewakan dan aman.

Di sisi lain, pria perlu merasa dihargai dan kadang-kadang dibutuhkan. Tidak peduli dengan siapa kamu jatuh cinta, merasa aman satu sama lain adalah mutlak.

2. Membuat janji jauh-jauh hari

Ketika seseorang membuat rencana dengan Anda jauh-jauh hari, seperti beberapa bulan atau bahkan satu tahun, itu bisa menjadi caranya memberi tahu bahwa ia ingin bersama Anda dalam jangka panjang. Jadi jika pasangan meminta Anda untuk menjadi teman kondangan sepupunya tahun depan, catat: ia benar-benar menyukai Anda.

3. Mendengarkan

Jika Anda mengatakan sesuatu dan pasangan mendengarkan serta menerapkannya, itu adalah sesuatu yang sering kali disertai dengan jatuh cinta. Ia bahkan mulai membelikan Anda hadiah kecil untuk memberi tahu seberapa besar arti kehadiran Anda.

Ilustrasi jatuh cinta (shutterstock)
Ilustrasi jatuh cinta (shutterstock)

4. Memasukkan Anda dalam aspek kehidupannya

Jika pasangan benar-benar jatuh cinta pada Anda, ia mungkin ingin melibatkan Anda dalam setiap aspek kehidupannya. Dari setiap pesta kantor hingga ulang tahun keluarga, ia menginginkan Anda di sisinya terus.

5. Anda merasakannya

Terkadang yang Anda perlukan adalah merefleksikan diri. Kalau Anda melihat pasangan melakukan hal serupa seperti yang Anda lakukan saat sedang jatuh cinta, itu tandanya tidak bertepuk sebelah tangan.

''Saya pikir banyak dari kita, jika kita membumi dan menjaga pikiran kita, cukup tahu di hati kita apakah seseorang tulus dan jatuh cinta,'' kata soerang psikolog Jennifer B. Rhodes kepada Elite Daily.

''Jika seseorang menindaklanjuti komitmen mereka dan Anda merasa seperti berada dalam perasaan yang sama, itu adalah tanda cinta sejati,'' tambahnya.

Jadi, apakah Anda sudah melihat tanda-tanda pasangan jatuh cinta ?

DewiKu.com/Yasinta Rahmawati

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini