Kamis, 24 Januari 2019

Membayar Rp 80 Juta Apakah Termasuk Tanda Kecanduan Seks?

Kecanduan seks disebut jauh lebih kompleks ketimbang kecanduan narkoba.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma
Membayar Rp 80 Juta Apakah Termasuk Tanda Kecanduan Seks?
Artis ibu kota berinisial VA ditangkap aparat Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur di sebuah hotel, diduga terlibat kasus prostitusi online. [Suara.com/Achmad Ali]

Suara.com - Baru-baru ini kita mendengar pemberitaan prostitusi artis yang menyeret nama Vanessa Angel dengan tarif fantastis Rp 80 Juta . Ternyata kecanduan itu tak hanya penyalahgunaan narkoba, alkohol atau judi, kecanduan seks ternyata disebut jauh lebih kompleks.

Motif menyewa prostitusi, faktor kesepian, minim komunikasi dengan pasangan disebut-sebut menjadi salah satu pemicu seseorang menjajal menyalurkan nafsu birahi kepada perempuan penjaja seks. Kondisi hiperseksual ini tak jarang menyebabkan penderitanya menjadi custopmer tetap prostitusi demi memenuhi keinginan seksual.

Orang mencari seks karena mereka terangsang (Meskipun dorongan seks hiper yang aktif bisa memainkan peran dalam mengembangkan kecanduan), dilakukan untuk menghindari sesuatu yang lain. Perilaku menjadi kecanduan penuh ketika menyebabkan masalah bagi orang itu sendiri, dan semua upaya untuk menghentikannya gagal.

Berikut tanda-tanda pecandu seks dilansir Boldsky.

1. Anda merasa tak berdaya
Anda tidak bisa memikirkan hal lain selain seks. Pikiran tentang berbagai jenis adegan bercinta tetap berjalan dalam pikiran, bahkan jika Anda sedang tidak ingin memikirkannya. Hal ini membuat Anda merasa tidak berdaya.

2. Ketika hubungan menjadi kacau
Ketika berada dalam suatu hubungan, Anda cenderung untuk terus menerus bercinta. Dengan kata lain, komitmen yang Anda miliki hanyalah untuk mendapatkan hubungan fisik. Jika Anda berpikir bahwa ini adalah yang dialami, maka Anda harus benar-benar bertindak serius.

3. Masturbasi adalah satu-satunya hal yang Anda pikirkan
Dari saat bangun, mandi atau bahkan saat sedang bekerja, Anda mungkin hanya akan berakhir menyentuh kemaluan. Semua ini akan menjadi hal yang tidak Anda sadari.

4. Selalu sibuk dengan seks
Anda hampir tak memiliki waktu memikirkan hal lain. Otak Anda menjadi sibuk dengan adegan bercinta. Ini adalah tanda pasti yang menunjukkan bahwa Anda pecandu seks!

5. Mengeksploitasi orang lain untuk melakukan seks
Hanya untuk mendapatkan kesenangan sesaat, Anda akan melibatkan orang lain untuk melakukanya. Ini mungkin berbahaya, selain eksploitasi seksual, banyak penyakit yang akan berhubungan dengan seks. Oleh karena itu, ini harus menjadi hal serius yang Anda atasi!

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini