Memanfaatkan Kantong Kresek, Ini Hasil Karya Designer Ternama

Bagaimana tampilan karya inovasi kreatif industri mode yang memanfaatkan plastik kresek ini?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
Memanfaatkan Kantong Kresek, Ini Hasil Karya Designer Ternama
Ilustrasi inovasi industri mode ini menampilkan model menggunakan busana dari kantong kresek. (Unsplash/Gerardo Rojas)

Suara.com - Jika tak inovatif maka akan tertinggal, begitulah industri mode yang selalu penuh dengan ide-ide kreatif.

Para desainer berlomba-lomba menciptakan busana unik bahkan ada yang membuat baju dari kantong kresek.

Setiap desainer memiliki tantangan tersendiri untuk bisa menciptakan inovasi dalam rancangannya. Hal ini dilakukan untuk memperkuat karakter yang membuat pelanggan maupun publik pencinta fesyen selalu ingat dengan hasil karyanya.

Hal itu pun dilakukan desainer asal Inggris, Craig Green. Dalam ajang pagelaran busana di London Fashion Week Men's belum lama ini, dia memamerkan koleksi busana terbaru untuk musim gugur 2019 dilansir DewiKu.

Uniknya, Craig Green menggunakan plastik transparan untuk membuat pakaian ini. Masyarakat Tanah Air mungkin bakal lebih familiar jika bahan utama busana unik ini disebut dengan kantong kresek.

Koleksi Craig Green ini hadir dengan warna-warna mencolok seperti hijau, kuning, merah, biru, hingga pink.

Walaupun produk-produk berbahan plastik sedang gencar-gencarnya diperangi, busana unik rancangan Craig Green diakui membawa angin segar bagi desain busana lelaki.

Busana karya Craig Green ini juga memiliki detail yang unik, yakni ruched untuk atasan dan bawahan. Terdapat pula tambahan aksen kapucong yang menutupi bagian kepala.

Sebelumnya, beberapa desainer juga mencoba menghadirkan rancangan mode masa depan dengan penggunaan bahan-bahan unik seperti plastik dan kaca.

Desainer Egmont Arens berusaha mewudkan ide 'pengantin dalam gelas' dengan gaun yang terbuat dari benang kaca. Bertahun-tahun setelah itu, Alexander McQueen hadir dengan membawa gaun yang terbuat dari plastik wrap untuk koleksi musim semi 1995.

Bagaimana menurut kamu inovasi kreatif industri mode karya designer ini yang memanfaatkan plastik kresek.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini