Ini 5 Gedung Favorit untuk Gelar Pesta Pernikahan di Jakarta

Yang pasti karena lokasi strategis, dan parkirnya luas

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Ini 5 Gedung Favorit untuk Gelar Pesta Pernikahan di Jakarta
Ilustrasi gedung pernikahan, dekorasi pernikahan, dekorasi pengantin [shutterstock]

Suara.com - Menggelar pernikahan di gedung merupakan pilihan bagi pengantin yang ingin praktis. Pasalnya jika digelar di rumah tentu acara bisa berlangsung hingga seharian dan dikhawatirkan dapat mengganggu tetangga sekitar. Nah di Jakarta ada deretan gedung pernikahan favorit.

Disampaikan Resti Nendia selaku Owner Nendia Primarasa, beberapa gedung yang kerap jadi favorit para calon pengantin antara lain Menara 165, Sasana Utomo di TMII, Gedung Danapala, Granadi, dan Hotel Kartika Chandra.

"Yang pasti karena lokasi strategis, biasanya parkir luas. Harganya miring dan fasilitasnya mungkin ada ruang riasnya atau gedungnya cukup luas," ujar Resti ketika ditemui dalam pameran Wedding Carnaval di Balai Sudirman, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Resti mengatakan bahwa umumnya calon pengantin yang datang kepadanya mengajukan daftar gedung yang mereka dambakan. Namun ketersediaan gedung tentu saja tidak bisa dipastikan apabila calon pengantin memesan secara mendadak. Untuk itu Ia mengingatkan jika pengantin menginginkan menikah di gedung yang favorit maka harus mempersiapkannya jauh-jauh hari.

"Minimal booking setahun sebelum. Atau kalau harus saklek di tanggal itu karena hitungan tanggal cantik dan lainnya bisa dipersiapkan 1.5 tahun sebelumnya. Karena gedung-gedung ini memang sangat favorit sehingga sudah banyak yang pesan jauh-jauh hari," tambah dia.

Ada baiknya kata Resti setiap calon pengantin mengonsultasikan dulu budget dan impian dalam pernikahannya ketika datang ke dirinya. Sehingga ketika budget belum cocok, dirinya bisa memberikan alternatif gedung dan konsep pernikahan namun tetap bisa mewujudkan impian calon pengantin.

"Utarakan dulu kemauannya, keinginannya lalu sebutkan budgetnya. Kalau nggak masuk, otomatis kita arahin. Jumlah undangannya juga bisa kita kasih masukan agar sesuai budget," tandas dia.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini