Minggu, 20 Januari 2019

Puluhan Jet Pribadi Mendadak Parkir di Bandara, Ternyata Karena Ini

Bandara mendadak penuh sesak.

Suara.Com
Dany Garjito
Puluhan Jet Pribadi Mendadak Parkir di Bandara, Ternyata Karena Ini
Ilustrasi Jet Pribadi. (Pixabay/Jayjay V)

Suara.com - Diprediksi ada sekitar 70 pesawat yang terdiri dari jet berukuran kecil sampai pesawat komersial terparkir di sejumlah bandara yang tersebar di Arab Saudi .

Dilansir dari Reuters, deretan pesawat tersebut diketahui merupakan milik para saudagar kaya Arab Saudi yang tengah dikenakan sanksi larangan berpergian serta mereka yang tak berkenan harta kekayaannya diciduk kerajaan Arab.

BACA JUGA: Bikin Nggak Berhenti Ngakak, Begini Tips Ampuh Kenali Wajah Tour Guide

Seperti diketahui, Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman tengah gencar melakukan inspeksi, menindak kasus korupsi di Arab Saudi sejak tahun 2017.

Inspeksi tersebut bahkan menyeret tokoh-tokoh penting, seperti anggota keluarga kerajaan, pebisnis, hingga petinggi pemerintahan Arab Saudi.

Ilustrasi teknisi di depan mesin pesawat. (Shutterstock)
Ilustrasi teknisi di depan mesin pesawat. (Shutterstock)

Konon, karena inspeksi tersebut pula, pesawat-pesawat milik para saudagar kaya terparkir di banyak bandara Arab Saudi sekian lama.

BACA JUGA: Floyd Mayweather : Kalau Liburan 30 Hari, Gue Bawa 30 Arloji Mewah

Selain memarkirkan pesawat pribadi mereka di sejumlah bandara Arab Saudi, para saudagar juga memindahkan jet pribadi dan pesawat komersial mereka ke negara tetangga, seperti Bahrain dan Uni Emirates Arab untuk menghindari pemeriksaan otoritas Saudi terkait kasus dugaan korupsi.

Guideku.com/Aditya Prasanda

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini