Sabtu, 19 Januari 2019

Begini Cara Terbaik Menyimpan Apel

Salah cara menyimpan apel, bisa memengaruhi makanan lain yang ada di dekatnya.

Suara.Com
Vania Rossa
Begini Cara Terbaik Menyimpan Apel
Apel. (phinemo.com)

Suara.com - Apel adalah salah satu buah favorit keluarga, dan paling sering jadi penghuni kulkas di rumah. Meski termasuk buah yang cukup awet disimpan dalam jangka waktu lama, cara menyimpan apel juga harus diperhatikan.

Dilansir dari laman Reader's Digest, menyimpan apel di dalam kulkas adalah cara terbaik untuk menjaga buah ini tetap segar. Apel hanya bertahan sekitar satu minggu jika disimpan di suhu ruang. Sedangkan jika disimpan di dalam kulkas, apel bisa bertahan hingga sebulan.

Idealnya, apel disimpan dalam suhu 0 derajat hingga -5 derajat celcius. Biasanya apel mulai membeku pada suhu skeitar -1,5 derajat celcius. Tapi tidak apa-apa, karena begitu dikeluarkan dari kulkas dan dibiarkan di suhu ruang, tekstur apel akan kembali seperti semula.

Nah, yang juga harus diperhatikan, di dalam kulkas, apel sebaiknya disimpan di dalam wadah terpisah. Jangan menyatukan apel dengan buah atau sayuran lain. Ini karena apel mengeluarkan etilen yang dapat merusak buah dan sayur lainnya.

Kalau Anda berencana menyetok apel dalam waktu lama, perhatikan cara memilihnya. Pilih apel yang kecil dan memiliki kulit yang tebal. Apel yang berukuran kecil dan berkulit tebal punya masa simpan yang lebih lama. Apel yang memiliki rasa masam juga lebih awet daripada apel manis. Jadi, kalau mau beli apel yang manis, harus segera dihabiskan, ya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini