Rabu, 23 Januari 2019

5 Momen Tertentu Boleh Berbohong untuk Kebaikan Hubungan

Momen apa saja yang dibolehkan berbohong pada pasangan untuk kebaikan hubungan?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
5 Momen Tertentu Boleh Berbohong untuk Kebaikan Hubungan
Ilustrasi berbohong pada pasangan untuk menjaga hubungan. (Shutterstock)

Suara.com - Berbohong dalam hubungan memang tidak dibenarkan, tapi ada kalanya berbohong untuk kebaikan hubungan boleh dilakukan agar tidak melukai hati pasangan dalam moment tertentu.

 Kejujuran adalah salah satu kunci membawa hubungan lebih erat dan awet, tapi ada moment tertentu yang membuat Anda harus berbohong untuk menjaga hubungan.

Berikut 5 kebohongan untuk kebaikan hubungan yang perlu dilakukan, dilansir DewiKu dari Herway.

1. Pura-pura tertarik dengan minat kekasih

Dia mungkin menyukai segala hal tentang sepakbola, musik, atau bahkan tergila-gila dengan salah satu serial tv, sedangkan kamu tidak. Sebaiknya longgarkan ego dan bantulah diri sendiri agar suasana tidak runyam.

Berpura-puralah bahwa kamu tertarik pada hal yang sama. Siapa tahu kamu benar-benar jadi menyukainya juga.

2. Menghargai upayanya

Cowok bisa benar-benar ceroboh ketika harus memilih hadiah yang sempurna untuk ulang tahun atau momen tertentu. Jadi, bahkan jika dia membelikanmu hadiah paling buruk, jangan memperlihatkan kekecewaaan terlalu dalam. Sebab, itu akan membuatnya sedih.

Hargai apa pun yang dia berikan dan berterima kasih padanya untuk itu. Lagipula, itu juga demi kebaikan hubungan kalian.

3. Katakan padanya bahwa ia adalah cowok paling keren

Katakan padanya bahwa dia adalah cowok paling keren dan tampan walaupun mungkin kamu tahu itu bohong. Lakukan saja karena ini akan membantunya meningkatkan harga diri dan dia akan berterima kasih untuk itu.

Jadi, pastikan kamu memuji dia setiap hari untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

4. Berusaha keras mencintai teman dan keluarganya

Memang menjengkelkan ketika kamu diharapkan menyukai setiap anggota keluarga dan teman-temannya. Meski sulit, cobalah untuk mencintai mereka dan memberi kesempatan.

5. Katakan bahwa kamu tidak cemburu

Kecemburuan adalah masalah klasik dalam hubungan dan akan selalu ada satu cowok atau cewek yang mengancam di lingkungan mereka. Jika dia bertanya apakah orang itu mengganggu ketika ia menghabiskan waktu bersama mereka, katakan saja kepadanya bahwa kamu baik-baik saja.

Sebab logikanya, jika dia berpikir untuk membuatmu cemburu atau terlibat dalam beberapa kegiatan mencurigakan dengan seseorang, dia tidak akan pernah menyebutkannya sejak awal.

Jadi, tetap sabar dan jangan membodohi diri sendiri karena sekali kecemburuan memasuki suatu hubungan, akan sangat sulit untuk memusnahkannya.

Jadi pasangan yang cemburuan tentu membuat pasangan tidak nyaman, maka berbohong dengan sesekali mengkatakan tidak cemburu bisa menyelamatkan hubungan.

Berbohong dalam point di atas bisa jadi bahan pertimbangan Anda sebelum blak-blakan atau jujur kepada pasangan di beberapa moment di atas untuk kebaikan hubungan. (Yasinta Rahmawati)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini