Sabtu, 16 Februari 2019

Spiced Honey Jadi Color of the Year 2019, Warna Hangat untuk Rumah

Apa alasan Dulux memilih Spiced Honey menjadi Color of the Year 2019 untuk cat rumah?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
Spiced Honey Jadi Color of the Year 2019, Warna Hangat untuk Rumah
Dulux memperkenalkan Spiced Honey Color of the Year 2019. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Suara.com - Tren warna selalu berubah setiap tahunnya, meski terkadang tetap disesuaikan dengan bagaimana kepribadian dan karakter seseorang, namun khusus untuk hunian atau cat rumah, Dulux merek cat dinding dekoratif terkemuka dari AkzoNobel, baru saja memperkenalkan Spiced Honey Color of the Year 2019.

Menurut, Oscar Wezenbeek, Managing Director untuk AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, warna ini ditetapkan setelah melalui sejumlah penelitian dari para ahli mengenai tren, wawasan, dan perilaku konsumen global.

Sesuai dengan tema tahun ini, yaitu let the light in, warna ini memberikan nuansa kuning (amber) yang hangat, serbaguna dan kontemporer, serta mampu melengkapi berbagai gaya hidup dan pilihan interior. Warna Spiced Honey, jelas dia, juga mengungkapkan semangat optimisme baru yang dirasakan sepanjang penelitian AkzoNobel akan tren global.

"Para desainer profesional dari seluruh dunia diundang setiap tahunnya untuk datang dan mencoba menggambarkan suasana yang ada saat itu. Tahun lalu, banyak yang merasa gelisah atas berbagai peristiwa global yang terjadi, sehingga kebanyakan dari mereka memilih untuk menutup pintu dan berdiam diri," lanjut Oscar dalam konferensi pers Dulux Color of the Year di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Sebagai Color of the Year, warna Spiced Honey (juga dikenal sebagai Crème Brulee 00YY 26/200) menginspirasi empat palet warna harmonis dengan berbagai tema, mulai dari netral hangat, pastel lembut, kaya akan pigmen dan palet cerah.

Masing-masing tema diilhami dari beragam nuansa warna serta khasiat luar biasa yang dimiliki dari madu yang bersifat alami, abadi dan tahan lama, melindungi, meremajakan, dan menyembuhkan. Setiap palet warna ini juga diramalkan akan banyak muncul dalam mode pakaian, arsitektur, serta desain.

Sesainer interior, Diana Nazir juga mengungkap, warna Spiced Honey sebagai tren warna 2019 ini adalah palet dasar yang sangat bersahabat karena mudah diterapkan. Ia pun memberi saran mengenai pengapilkasian Spiced Honey dalam interior rumah.

"Spiced Honey adalag basic color yang bisa dipakai. Dalam hunian, ruangan punya empat sisi (dinding), dengan lantai dan ceiling jadi ada enam. Warna ini bisa diterapkan di tiga sisi, misalnya dua dinding dan satu ceiling atau satu dinding dan tiga jendela juga akan menarik. Kesempatan mendesain dengan basic colour ini sangat luas," tutup dia.

Punya rencana mengecat rumah? Mungkin Spiced Honey yang menjadi Color of the Year 2019 bisa jadi inspirasi. 

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini