Minggu, 17 Februari 2019

Ini Tren Warna Ruang 2019 untuk Kaum Urban yang Dinamis

Bagaimana tren warna ruang 2019 untuk kaum urban yang dinamis?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Vessy Dwirika Frizona
Ini Tren Warna Ruang 2019 untuk Kaum Urban yang Dinamis
tren warna ruang 2019 untuk kaum urban yang dinamis dari Kansai Paint. (Suara.com/Vessy Frizona)

Suara.com - Ini tren warna ruang 2019 untuk kaum urban yang dinamis .

Geliat perekonomian di kota besar menjadi salah satu faktor pendorong laju urbanisasi. Bersumber pada sebuah data, Indonesia tercatat sebagai negara dengan laju urbanisasi tertinggi di Asia sekitar 4,1%. Tak ayal bila masyarakan urban kian akrab dengan hunian vertikal mungil nan fungsional.

Agar tetap nyaman dan stabil menghadapi dinamika kota besar, masyarakat urban berupaya menciptakan ruang personal serta ruang dengan sentuhan pribadi. Sentuhan personal diharapkan dapat memberikan efek menenangkan sekaligus menumbuhkan inspirasi dan inovasi di tengah situasi yang kian dinamis.

Claire Bond selaku Colour Ambasador Kansai Paint seligus terapis warna bersertifikat menyatakan, warna netral dipercaya mampu memberikan efek menenangkan dan meningkatkan perasaan nyaman. Selain itu, warna netral juga dipercaya dapat meredam stres dan menciptakan keseimbangan.

“Oleh karenanya, warna netral semakin sering diaplikasikan di berbagai bidang, baik dipadankan dengan warna cerah atau dalam tone monokrom,” kata Claire Bond dalam konferensi pers tren warna 2019 Kansai Paint, Kamis (24/1/2019) di Jakarta.

Kansai Paint sendiri mempersembahkan tren warna 2019 untuk memperkaya inspirasi kaum urban dalam menciptakan ruang personal yang nyaman dan inspiratif. Terdiri dari dari empat skema warna, Glamour, Luxury, Minimal dan Urban.

Skema dalam tren warna 2019 diharapkan dapat merepresentasikan sejumlah karakter masyarakat urban masa kini. Untuk membantu masyarakat urban menciptakan ruang personal yang teduh, Kansai Paint memperkenalkan Ravine 62 – paduan warna abu – abu dan beige dari palet Luxury sebagai Neutral of The Year.

“Ravine 62 merupakan gabungan warna netral abu – abu dan beige dengan efek menenangkan.

Sebagai warna pokok dalam palet Luxury pada Tren Warna 2019 dari Kansai Paint, Ravine dipercaya mampu memberikan efek hangat sekaligus netral sehingga aman dipadukan dengan skema warna lain pada dinding, lantai atau dekorasi ruangan lain,” papar Jemmy Haryono, Senior Brand Manager Kansai Paint.

Jadi warna netral menjadi tren warna ruang 2019 untuk kaum urban yang dinamis.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini