Sabtu, 16 Februari 2019

Ternyata Seks Bisa Jadi Metode Meditasi, Begini Caranya

Seks bisa jadi metode meditasi cocok buat Anda yang sulit meditasi konvensional.

Suara.Com
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Ternyata Seks Bisa Jadi Metode Meditasi, Begini Caranya
Ilustrasi pasangan meditasi di kamar tidur. (Shutterstock)

Suara.com - Ternyata Seks Bisa Jadi Metode Meditasi , Begini Caranya.

Meditasi memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan mental, salah satunya meredakan stres dan kecemasan.

Untuk melakukan meditasi, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan, mulai dari bernapas dalam, hingga memejamkan mata dan fokus pada hal-hal positif. Dan sekarang, seks atau masturbasi sekalipun bisa dijadikan sarana untuk meditasi.

Memanfaatkan seks atau masturbasi sebagai bentuk meditasi sebenarnya sudah cukup lama dilakukan oleh banyak komunitas Tantric Sex.

Tetapi, metode yang dikenal sebagai 'omming' atau meditasi orgasmik ini memang baru saja populer di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat.

Istilah tersebut diciptakan oleh One Taste, pendiri Institute of Om, di mana Anda bisa belajar bagaimana memadukan perhatian Anda dengan orgasme seksual. Di situsnya, mereka menggambarkan praktik ini seperti membelai klitoris selama 15 menit tanpa tujuan lain, selain merasakan sensasi.

Bahkan, jika Anda tidak memiliki pasangan, Anda dapat mencobanya sendiri. Emma, perempuan berusia 24 tahun, misalnya, dia mulai memanfaatkan masturbasi sebagai jenis relaksasi karena dia sulit fokus pada meditasi tradisional.

"Baru-baru ini, saya melakukan masturbasi di tempat meditasi. Ini benar-benar menjernihkan pikiran saya dengan cara-cara yang tidak dapat saya capai dengan meditasi cara biasa, karena saya selalu terganggu dan akhirnya mengkhawatirkan banyak hal. Sedikit memalukan, tetapi metode ini bekerja dengan sangat baik. Dan ini juga membantuku tidur lebih baik," katanya seperti dilansir dari laman Metro.

Perempuan lain yang menggunakan seks dan masturbasi sebagai terapi kesehatan mental adalah Hollie yang berusia 29 tahun.

"Saya benar-benar menggunakan seks sebagai relaksasi. Terutama masturbasi. Saya seakan menemukan kembali tubuh saya, dan berhubungan seks terasa seperti perjalanan yang luar biasa untuk mendapatkan kembali tubuh saya. Ini juga menurunkan tingkat kecemasan saya, dan membantu saya merasa normal lagi," ungkapnya.

Untuk menjelaskan hubungan antara seks dan kemampuannya merelaksasi, Sarah Tilley, yang juga menjalankan Tantric Sex, mengatakan bahwa kunci dari metode ini adalah pernapasan. Seks terhubung dengan napas, sama seperti meditasi.

"Seks dalam bentuk paling murni adalah saat berhubungan dengan napas. Ketika digunakan sebagai latihan meditasi setiap hari, Anda akan mengalami kualitas yang menguatkan dalam kehidupan Anda, seperti peningkatan kebahagiaan, kesejahteraan mental yang seimbang, dan keinginan yang lebih kuat untuk menambah tujuan di dunia," jelasnya.

Anda akan hidup lebih lama dan mengalami kualitas hidup yang lebih baik, kata dia. Ini bukan pernyataan berani, itu adalah fakta ilmiah. Dengan napas, kita bisa menyebarkan energi orgasmik ke seluruh tubuh. Sensasi ini dapat mengarah ke koneksi yang lebih dalam dan intim dengan pasangan.

"Anda dapat mencoba latihan ini sekarang atau nanti di rumah sendiri atau dengan pasangan Anda," kata Sarah.

Dia melanjutkan, dengan mata terpejam atau menatap mata pasangan Anda, Anda bisa tetap fokus pada kualitas napas yang keluar-masuk, yang paling dalam dan fokus pada titik penting dalam tubuh Anda, yakni selebar tiga jari di bawah pusar. Anda dapat menempatkan jari-jari Anda di sana dengan sentuhan lembut.

"Mulailah berkontraksi dan perluas energi seksual Anda dengan napas. Raih ke atas dan ke bawah dengan perlahan, dan kendalikan. Mulailah dengan satu menit dan tingkatkan menjadi tiga atau lebih saat latihan Anda semakin dalam," ujarnya.

Pada akhirnya, kata dia, ketika waktu terasa tepat (Anda akan tahu kapan), secara intuitif membiarkan diri Anda membelai diri Anda sendiri atau pasangan di mana pun itu. Mungkin lengan, ujung jari, atau area intim, tetapi jangan ubah fokus dan jangan ubah napas. Ini akan Anda temui secara alami.

"Tujuannya adalah mengubah pikiran dan tubuh Anda menjadi persatuan holistik, sensasi internal dengan diri Anda atau orang lain. Ini seks suci," tutup dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini