Sehidup Semati, Pasangan Ini Meninggal Bersama sambil Pegangan Tangan

Ternyata cinta sehidup semati memang ada.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa
Sehidup Semati, Pasangan Ini Meninggal Bersama sambil Pegangan Tangan
Ilustrasi pasangan kakek nenek. (Shutterstock)

Suara.com - Setiap pasangan suami istri yang saling mencintai pasti ingin dapat hidup bersama sampai kematian memisahkan raga mereka. Ternyata kisah cinta sehidup semati seperti itu memang banyak terjadi di dunia nyata.

Dilansir dari Daily Mail, pasangan suami istri yang sudah tua ini berasal dari Australia. Kisah cinta mereka menjadi viral karena meninggal bersama dan sambil pegangan tangan.

Francis Ernest Platell dan Norma June Platell merupakan pasangan suami istri yang telah menikah 70 tahun. Mereka meninggal belum lama ini pada momen yang nyaris sama, bukan hitungan hari atau jam, tapi hitungan menit.

Norma yang berusia 90 tahun itu menderita alzheimer, sedangkan suaminya dirawat di rumah sakit setelah mengalami patah pinggul dan mengalami infeksi serius.

Putri mereka, Amanda, mengungkapkan bahwa sebelum meninggal, orangtuanya tidak hanya berbagi kamar, tapi ranjang mereka disatukan saat berada di rumah sakit.

Ilustrasi orangtua. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi orangtua. (Unsplash/Rawpixel)

''Ibu susah napas, ayah juga gelisah. Jadi, perawat kembali sepuluh menit kemudian dan memeriksanya. Dalam menit-menit singkat itu, mereka berdua meninggal dengan damai, bersama, seperti yang mereka inginkan,'' ucap Amanda.

Menurut putrinya, kedua orangtuanya memiliki akhir yang sempurna dengan cara yang mereka bayangkan selama ini. Pada saat-saat terakhir mereka bersama, pasangan suami istri ini mulai meniru perilaku masing-masing.

''Ayah terikat di tempat tidur, kesaktian, dan bingung. Ibu hanya mengawasinya. Jika ayah menolak untuk makan, ibu menolak untuk makan. Jika ayah tak mau minum, ibu juga,'' jelasnya. (Kintan Sekarwangi)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini