Seru, Barongsai Bertemu Reog Ponorogo di Ancol!

Ada yang beda pada perayaan Tahun Baru Imlek di Taman Impian Jaya Ancol.

Suara.Com
Rully Fauzi | Risna Halidi
Seru, Barongsai Bertemu Reog Ponorogo di Ancol!
Perayaan Tahun Baru Imlek 2019 di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (5/2/2019). [Suara.com / Risna HALIDI]

Suara.com - Pertunjukkan barongsai selalu marak saat perayaan Tahun Baru Imlek. Tapi di Ancol, pengunjung disuguhkan pertunjukan barongsai yang lain daripada yang lain pada Tahun Baru Imlek 2019.

Barongsai (singa) dan liong (ular naga), dua kesenian khas China nampak berkolaborasi dengan penampilan reog Ponorogo dalam pertunjukan spesial merayakan Tahun Baru Imlek di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (5/2/2019). 

Menurut Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, aksi kolaborasi tersebut merupakan cermin percampuran budaya yang kental di Tanah Air.

Pantas saja jika pertunjukkan kolaborasi tersebut berhasil menyedot perhatian ratusan pengunjung. Salah satu pengunjung asal Karawang, Rahmat Saleh mengaku sengaja mengajak keempat anggota keluarganya ke Ancol untuk berwisata di pinggir pantai saat Hari Raya Imlek.

Rahmat mengaku takjub dengan pertunjukkan kolaborasi antara barongsai, liong, reog Ponorogo dan jajaran penari berbaju adat. 

"Awalnya tidak tahu bakal ada barongsai. Tapi kemudian ramai dan ada reog Ponorogo-nya juga. Seru, anak-anak juga jadi senang dan tertarik," kata Rahmat kepada Suara.com.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol pun mengatakan jika pihaknya sengaja memadupadankan pertunjukkan oriental dengan rasa lokal. 

"Kolaborasi reog, barongsai, liong ini merupakan suatu kolaborasi yang baru di Ancol. Ini pertama kalinya ada," kata Rika .

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini