Hijab Wagara, Kimono Syari yang Bisa Disewa Turis Seharga Rp 38 RIbu

Yumeyakata saat ini memiliki 20 desain hijab wagara

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Hijab Wagara, Kimono Syari yang Bisa Disewa Turis Seharga Rp 38 RIbu
Hijab wagara. (www.id-kyoto.yumeyakata.com)

Suara.com - Hijab Wagara, Kimono Syar’i Pertama yang Dirilis Jepang.

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat berlibur ke Jepang adalah menjajal memakai pakaian tradisionalnya, yaitu kimono. Namun, bagi perempuan muslim itu sulit dilakukan karena kimono tidak disertai hijab.

Namun, sekarang itu bukan penghalang lagi bagi perempuan muslim. Sebab, sebuah perusahaan Jepang sudah meluncurkan kimono khusus untuk perempuan muslim.

Situs Next Shark, Rabu (6/2/2019) melansir, Yumeyakata, sebuah perusahaan penyewaan kimono Jepang yang melayani orang asing, kini menawarkan untuk wisatawan yang berhijab. Meski desain kimono pada dasarnya aman digunakan karena sudah menutup aurat.

Hanya saja, setelan hijab wagara khusus kimono itu memang sudah dibuat matching dengan kimononya. Jadi nggak perlu takut bakal terlihat tabrak warna.

Yumeyakata saat ini memiliki 20 desain jilbab wagara yang berbeda dalam jajaran mereka yang sesuai untuk musim semi, termasuk sakura (cherry blossom) dan yukiwa (cincin salju).

Lineup ini pada akhirnya akan berkembang menjadi 50 desain untuk musim panas, demikian juga jenis-jenis kain yang tersedia.

Nah, perempuan muslim yang mengunjungi Kyoto, Jepang dengan rencana untuk menyewakan kimono sekarang dapat sepenuhnya menikmati pengalaman dengan jilbab wagara Yumeyakata yang cocok dengan berbagai pilihan pakaian tradisional Jepang.

Jika ingin menyewanya, kamu perlu merogoh kocek mereka 300 yen atau Rp 38 ribuan saja.

Jajaran hijab wagara baru ini dapat disewa di dua lokasi toko: 128, Manjujicho, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto dan 472-1 Kinpukicho, Nakagyo-ku, Kyoto 604-0846. [Dewiku/Yasinta Rahmawati]

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini