Penata Rias Beyonce Bagikan Rahasia Riasan Flawless Tahan Lama

Riasan flawless yang tahan lama adalah impian banyak kaum perempuan.

Suara.Com
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Penata Rias Beyonce Bagikan Rahasia Riasan Flawless Tahan Lama
Ilustrasi riasan flawless. (Shutterstock)

Suara.com - Cuaca panas, keringat, dan debu adalah musuh utama riasan yang kita kenakan sehari-hari. Riasan flawless dan sempurna pun jadi rusak dan berantakan.

Hmm, kalau ini yang kerap Anda alami, coba contek tips yang dibagikan oleh Sir John, makeup artist yang bekerja untuk penyanyi pop dunia Beyoncé, soal rahasia riasan flawless yang tak mudah rusak.

1. Oleskan alas bedak pada kulit yang lembap
Sebelum mengaplikasikan foundation pada kulit wajah, pastikan Anda telah melembapkannya terlebih dahulu. "Saya lebih suka menggunakan alas bedak pada kulit basah (yang baru dilembabkan), karena begitu pelembab Anda mengering, alas bedak menempel ke kulit Anda dengan cara yang benar-benar alami," katanya seperti dilansir dari The Independent.

Sir John yang juga merupakan brand ambassador L'Oreal Paris ini juga merekomendasikan agar Anda terlebih dahulu memijat kulit untuk meningkatkan sirkulasi darah sebelum merias wajah.

2. Jangan gunakan kuas foundation
Menurut pendapat Sir John, menggunakan kuas foundation mungkin bukan cara yang baik, karena ini dapat membuat riasan terlihat 'dipernis' di wajah Anda. Ia lebih suka menggunakan beauty blender besar saat mengaplikasikan foundation, dan kuas besar untuk blush on.

3. Gunakan jenis concealer yang benar
Sementara beberapa orang mungkin menggunakan concealer sebagai penutup noda atau tanda-tanda pigmentasi wajah, penting untuk menentukan jenis concealer yang Anda butuhkan terlebih dahulu. "Ada dua jenis concealer yang harus Anda miliki. Satu concealer untuk noda, yang harus sesuai dengan kulit Anda, kemudian satu lagi untuk mencerahkan dan meningkatkan struktur tulang Anda," urai pakar kecantikan yang juga sering bekerjasama dengan selebriti lain termasuk Priyanka Chopra, Kim Kardashian, dan Ashley Graham.

Daripada menggunakan kuas datar untuk mengaplikasikan concealer, Sir John lebih suka menggunakan kuas eyeshadow.

4. Hati-hati saat memegang kuas
Memegang kuas riasan pun ternyata ada seninya. Menurut Sir John, jika Anda memegang kuas dengan posisi jari yang terlalu dekat dengan bulu, ini dapat menyebabkan riasan Anda terlihat bergaris-garis. Oleh karenanya, ia menyarankan untuk memegang kuas di dekat ujung pegangan untuk memastikan aplikasi riasan yang ringan.

5. Gunakan highlighter dengan bijak
Menggunakan highlighter terlalu banyak dapat membuat riasan Anda terlihat berminyak dan tidak menarik, terutama ketika berada di depan kamera. Dia merekomendasikan penggunaan highlighter hanya di bagian luar wajah Anda untuk memberi tampilan yang halus.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini