Kemasan Pil Nyangkut di Tenggorokan Selama 17 Hari, Kok Bisa?

Pil dan kemasannya tertelan saat tidur.

Suara.Com
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Kemasan Pil Nyangkut di Tenggorokan Selama 17 Hari, Kok Bisa?
Ilustrasi pil. (Shutterstock)

Suara.com - Ketika kita tertidur lelap, kita cenderung melakukan hal-hal yang tidak kita sadari. Seperti yang terjadi pada perempuan berusia 40 tahun, dalam tidurnya ia menelan pil tanpa mengeluarkannya dari kemasan plastik.

Pagi setelah kejadian, dia terbangun dengan sensasi benda asing di tenggorokannya. Dia sangat kesakitan sehingga langsung pergi ke rumah sakit. Dia mengeluh tidak nyaman dan kesulitan menelan.

Spesialis THT di rumah sakit mendapati bahwa perempuan itu menoleransi cairan dan tidak mengalami kesulitan bernapas. Dia bahkan bisa menggerakkan lehernya tanpa merasakan sakit. Karena itu, dokter memeriksa dan memberinya antibiotik untuk kenyamanan sementara.

Ketika dia menjalani rontgen dada, hasilnya menunjukkan ada abrasi di tenggorokannya. Ini kemungkinan besar disebabkan oleh tepi tajam dari kemasan pil yang telah ditelannya, tetapi tidak ada benda asing hadir dalam X-ray.

Perempuan itu diberitahu bahwa semuanya tampak baik-baik saja dan mereka memintanya untuk kembali jika tidak ada peningkatan dalam beberapa hari ke depan. Sampai pada kunjungan ke-4, pemindaian dilakukan kembali di bagian belakang tenggorokan, dan akhirnya objek tersebut ditemukan.

Para dokter terkejut menemukan kemasan pil yang tersimpan di tenggorokan perempuan itu, tetapi mereka kemudian dapat mengeluarkannya dengan aman. Pil itu tersangkut di tenggorokannya selama 17 hari! Terungkap bahwa perempuan tersebut tidak menyadari bahwa dia telah minum pil lengkap dengan kemasannya saat dia setengah tidur.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini