Jangan Diabaikan, Ini Cara Murah Merawat Kulit Leher

Merawat kulit leher itu juga perlu.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa
Jangan Diabaikan, Ini Cara Murah Merawat Kulit Leher
Ilustrasi perempuan menjalani treatment wajah pakai emas (Shutterstock)

Suara.com - Banyak yang sering melupakan atau bahkan tidak memperhatikan kulit leher sama sekali karena terlalu fokus pada perawatan wajah. Mulai sekarang, jangan diabaikan. Anda juga perlu merawat kulit leher.

Kulit wajah memang lebih sensitif dibandingkan dengan area tubuh lainnya. Pemakaian skincare dan jenis perawatan kulit wajah memang tidak boleh sembarangan.

Sayangnya, tanpa kita sadari, ada juga kulit leher yang butuh perawatan serupa. Jika diabaikan, akan mengakibatkan tanda-tanda kulit tidak terawat dan rusak bakal muncul.

Menurut beberapa penelitian, ternyata kulit leher akan menua lebih cepat dari kulit wajah. Bukan hanya mudah berkerut, tapi juga kerusakan kulit akibat sengatan matahari dan kapiler yang pecah.

Jadi sekarang harus mulai rajin merawat kulit leher. Caranya?

Ilustrasi nyeri leher dan pinggang. (Shutterstock)
Ilustrasi nyeri leher dan pinggang. (Shutterstock)

Kulit leher memang sebaiknya juga ikut dibersihkan menggunakan produk yang sama saat membersihkan dan perawatan wajah. Hal itu mengingat area leher kerap terpapar sinar matahari, polusi, makeup, parfum, hingga produk perawatan rambut.

Anda juga disarankan memakai sunblock dengan SPF di atas 40 untuk area kulit leher. Ini karena area leher biasanya kerap terpapar sinar matahari tanpa ada pelindung seperti bedak atau pelembap. (Kintan Sekarwangi)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini