Sabtu, 16 Februari 2019

Duh, Lelaki Jomblo Cenderung Bau Badan

Fakta atau hoax, ya lelaki jomblo disebut cenderung bau badan?

Suara.Com
Vania Rossa | Firsta Nodia
Duh, Lelaki Jomblo Cenderung Bau Badan
Ilustrasi lelaki jomblo disebut cenderung bau badan. (Shutterstock)

Suara.com - Duh, Lelaki Jomblo Cenderung Bau Badan .

Sebuah studi terkini yang dipublikasikan dalam jurnal Frontiers in Psychology, menyebutkan bahwa lelaki tanpa pasangan alias lelaki jomblo memiliki bau badan atau aroma tubuh yang tak sedap dibandingkan mereka yang sudah menikah atau memiliki pacar.

Untuk mendapatkan temuan ini, para peneliti dari Macquarie University di Australia meminta 82 perempuan heteroseksual untuk mengendus ketiak berkeringat dari sekelompok lelaki yang berpasangan dan tidak berpasangan.

Benar saja, lelaki jomblo dengan rentang usia antara 18 hingga 35 tahun, rata-rata memiliki skala penilaian paling bau badan dibandingkan lelaki yang sudah memiliki pasangan. Meski demikian, faktor kebersihan diri bukan satu-satunya alasan yang membuat lelaki jomblo lebih bau badan.

Dilansir dari New York Post, para peneliti menyebut bahwa lelaki jomblo umumnya menghasilkan lebih banyak testosteron dibandingkan lelaki yang berpasangan. Kadar hormon testosteron yang lebih tinggi inilah yang dikaitkan dengan aroma tubuh yang kurang sedap.

Selain itu, para perempuan yang bertugas mengendus aroma ketiak lelaki ini juga menilai bahwa wajah lelaki jomblo lebih maskulin dibandingkan lelaki yang sudah menikah atau punya pacar. Hal ini mungkin juga disebabkan oleh kadar testosteron yang meningkat. Bagaimana para jomblo, setuju dengan hasil penelitian ini?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini