Minggu, 17 Februari 2019

5 Fakta Soal Kehidupan Seks yang Wajib Perempuan Tahu

Apa saja fakta yang harus diketahui oleh perempuan soal kehidupaan seks?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
5 Fakta Soal Kehidupan Seks yang Wajib Perempuan Tahu
Ilustrasi soal kehidupan seks yang harus diketahui perempuan. [shutterstock]

Suara.com - Tidak sedikit pasangan yang mengalami trial and error saat bercinta. Karena berhubungan badan tidak melulu seperti yang Anda lihat di film dewasa, khususnya untuk perempuan .

Bagi Anda perempuan yang akan menikah dalam waktu dekat, tak ada salahnya memperkaya informasi mengenai fakta seputar kehidupan seks .

Para pakar mengungkapkan beberapa fakta yang sebaiknya diketahui oleh perempuan seperti dilansir laman Health, Rabu (6/2/2019).

1. Seks seharusnya tak menyakitkan

Hubungan seks itu tidak menyakitkan. Namun, beberapa wanita mengalami seks yang terasa menyakitkan. Bisa jadi karena kurang foreplay atau faktor lain jadi penyebabnya.

“Seks seharusnya tidak menyakitkan, jika mengalami hal itu perlu diatasi. Segera kunjungi dokter untuk berkonsultasi akan hal ini,” kata terapis yang mendalami kesehatan pelvis, Uchenna Ossai.

2. Orgasme palsu tak menguntungkan siapapun

Ya, orgasme itu memang membuat pasangan puas. Namun, tak perlu perempuan sampai memalsukan agar dia bahagia seperti disampaikan seksolog Emily Morse dilansir dari Popular-World.

3. Menikmati dan Bersenang – senanglah

“Ada pandangan dari banyak wanita mudah, mereka masih mempercayai bahwa kesenangan seksual hanya mengarah pada kepuasan pasangan mereka,” kata Morse.

Namun, Morse menekankan bukan hanya pasangan yang berhak puas dan senang dengan aktivitas seksual tersebut.

“Seks adalah jalan dua arah, Anda dan pasangan harus memiliki kesempatan untuk mencapai tujuan itu,” lanjut Morse.

Paling penting, kata Morse, ingatlah bahwa perempuan 100 persen pantas merasa puas dan menikmati setiap detik kala berhubungan seks.

4. Seputar masturbasi

Luangkan waktu, atur suasana hati, untuk mengetahui apa yang disukai tubuh Anda lewat masturbasi atau seks solo seperti disampaikan seks terapis Rena McDaniel.

“Bisa dengan menggunakan sedikit pelumas untuk membantu meningkatkan kepekaan indera Anda. Lalu, bermain dengan tekanan, tempo dan cara menyentuh,” katanya.

5. Jangan terlalu fokus pada orgasme

Berhubungan seks itu bukan saja sekedar untuk mencapai orgasme tapi menikmati setiap momen dari awal sampai akhir. Sehingga, tak perlu terburu-buru dan mengedepankan ego.

“Seks lebih dari sekadar penetrasi dan mencapai orgasme,” tekan Ossai.

Jadi pengetahuan soal kehidupan seks di atas cukup penting diketahui oleh perempuan khususnya yang akan menikah. 

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini