Dikira Hantu, Ternyata Orang Asing yang Tinggal di Lemari Perempuan Ini

Kejadian absurd ini terjadi di North Carolina, Amerika Serikat.

Suara.Com
Rully Fauzi | Risna Halidi
Orang asing yang tinggal di dalam lemari Maddie, [foto: Guilford County Sheriff]
Orang asing yang tinggal di dalam lemari Maddie, [foto: Guilford County Sheriff]

Suara.com - Seorang mahasiswi dari Universitas North Carolina, Amerika Serikat (AS) ketakutan setengah mati setelah berpikir bahwa ada mahluk astral yang tinggal di apartemennya.

Tapi saat ditelisik lebih lanjut, bukannya makhluk halus, ternyata ada orang asing yang menyusup masuk dan diam-diam 'numpang hidup' dalam lemari pakaian sang mahasiswi.

Semua berawal ketika mahasiswi bernama Maddie tersebut mulai merasakan hal janggal. Ia merasa kehilangan pakaian dan mendapati ada sidik jari orang asing menempel di beberapa spot.

"Saya mendengar suara di lemari. Suara itu terdengar seperti rakun di lemari saya. Lalu saya bertanya; 'Siapa di sana?'," buka Maddie kepada media lokal di AS, seperti dilansir Oddity Central.

"Dan kemudian terdengar jawaban; 'Oh, nama saya Drew.' Saya lantas membuka pintu dan dia ada di sana, mengenakan semua pakaian saya, kaus kaki saya, sepatu saya. Dan dia memiliki tas yang penuh dengan pakaian saya," beber Maddie.

Saat tahu dirinya berhadapan dengan orang dan bukan hantu, Maddie sendiri mencoba bersikap tenang dan langsung menghubungi kekasihnya. Sambil menunggu sang kekasih datang, Maddie mencoba mencairkan suasana dengan mengajak si orang asing berbincang.

Saat diajak bicara lebih lanjut, perempuan asal Greensboro itu mengaku kalau si penyusup sebenernya orang yang sangat ramah.

"Dia mencoba topi saya. Dia pergi ke kamar mandi dan melihat ke cermin dan kemudian berkata; 'kamu sangat cantik, bisakah saya memelukmu?' Tapi dia tidak pernah menyentuh saya," ungkap Maddie.

Dan ketika pacar Maddie tiba di apartemen, ia langsung meminta si tamu tak diundang itu untuk pergi sembari kemudian menelepon polisi.

Tak lama, 'Si Hantu Lemari' pun ditangkap di dekat gedung apartemen dan diidentifikasi sebagai Andrew Swofford, lelaki berusia 30 tahun.

Andrew diketahui pernah dipenjara di Guilford County dengan denda sebesar USD 26 ribu atau sekitar Rp 360 juta atas 14 tuduhan kejahatan, termasuk pencurian dan pencurian identitas.

Lucunya, ini bukan kali pertama apartemen Maddie disusupi orang asing. Pada Desember 2018 lalu, Maddie mendapati dua laki-laki asing berada di ruang tamunya.

Maddie sendiri kini telah memberi tahu kantor leasing tentang kejadian tersebut dan langsung mengubah kunci pintu bagian depan. Kini Maddie mengaku bahwa dirinya tidak merasa aman tinggal di apartemennya lagi.

"Tadi malam saya merasa tidak aman. Saya tidur dengan teman sekamar saya di tempat tidur. Saya tidak bisa tinggal di sini. Lemari saya pun jadi bau. Setiap kali saya masuk (kamar saya) ada getaran buruk. Saya siap untuk pergi," tukas Maddie.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini