Sebelum Membeli Skin Care, Ini Tips dari Tyna Kanna Mirdad

Apa tips dai Tyna Kanna Mirdad dalam memilih skin care?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Firsta Nodia
Sebelum Membeli Skin Care, Ini Tips dari Tyna Kanna Mirdad
Tips memilih skin care dari Tyna Kanna Mirdad. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Suara.com - Sebelum Membeli Skin Care, Ini Tips dari Tyna Kanna Mirdad.

Di era seperti sekarang, skin care sudah menjadi rangkaian wajib bagi kaum hawa untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Bahkan penggunaan skin care yang tepat juga bisa mendukung penampilan kaum hawa sebelum menggunakan make up.

Nah sebagai seorang influencer di bidang kecantikan, Tyna Kanna Mirdad sering ditawari skin care berbagai merek. Namun tentu saja Tyna memiliki pertimbangan tersendiri sebelum mencoba skin care. Hal mendasar yang membuat Tyna memutuskan mencoba skin care adalah kandungan bahan di dalamnya.

"Pertimbangan memilih produk kecantikan aku lebih ke ingredient (kandungan) aman nggak sih buat kulit. Banyak bahan kimianya nggak sih. Itu yang jadi pertimbangan aku," ujar Tyna di sela-sela peluncuran Uriage Thermal Water Spray di Watsons PIM 2, Sabtu (9/2/2019).

Selain itu, kata Tyna, ia juga kerap menjajal terlebih dahulu sampel skin care sebelum benar-benar menggunakannya di wajah atau tubuh. Hal ini, kata Tyna dilakukan untuk mengurangi efek samping atau reaksi yang tidak diinginkan jika skin care yang ia gunakan tidak cocok untuk kulitnya.

"Kalau skin care untuk muka ya harus dicoba di muka. Tapi nggak semuanya sih. Kalau micellar water aku coba di kulit tangan dulu ada reaksinya nggak. Kalau ga baru coba ke wajah," imbuh dia.

Tyna pun mengakui bahwa ia termasuk perempuan yang memiliki rutinitas untuk menggunakan rangkaian skin care yang cukup lengkap. Biasanya Tyna membersihkan sisa make up atau kotoran yang menempel di wajah dengan micellar water terlebih dulu baru dilanjutkan dengan cleansing milk dan sabun pencuci muka.

"Baru setelahnya pakai toner, lalu serum, moisturizer dan eye cream. Aku lakukan pagi dan malam. Bedanya kalau pagi pakai sunblock," imbuh dia.

Nah selain itu Tyna juga kerap menggunakan face spray. Ia cenderung memilih bahan yang berbahan dasar air agar lebih mudah menyerap ke kulit dan tidak membuat kulitnya kering.

"Aku malah pakai skin care sebelum make up dan sesudah pakai make up. Jadi make up nggak terlalu powdery dan hasilnya jadi glowing. Uriage thermal water spray ini juga water based jadi lebih cepat menyerap di kulit," tandas Tyna Kanna Mirdad.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini