Serunya Naik Bandros, Bus yang Temani Marc Marquez Jalan-jalan di Bandung

Marc Marquez tampak semringah menikmati tur singkatnya di Bandung.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma
Serunya Naik Bandros, Bus yang Temani Marc Marquez Jalan-jalan di Bandung
Bus Bandros [youtube]

Suara.com - Serunya Naik Bandros, Bus yang Temani Marc Marquez Jalan-jalan di Bandung.

Pembalap motor Marc Marquez diketahui baru saja menyambangi kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 9 Februari 2019.

Sambil menyapa para penggemarnya, Mark Marquez mencoba keliling kota Bandung naik Bandros (Bandung Tour On Bus).

Naik Bandros tampaknya jadi pengalaman seru pertama Marc Marquez di Bandung. Ia bahkan mengabadikan momen tersebut lewat Instastory miliknya.

''We are in Bandung, apa kabar Indonesia,'' ungkapnya.

Marc Marquez naik Bandros (Instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez naik Bandros (Instagram/marcmarquez93)

Sambil tersenyum senang, Marc Marquez beberapa kali juga mengabadikan kondisi ramainya kota Bandung dari atas Bandros. 

Marc Marquez sendiri nampak sangat ramah menyapa para penggemarnya lewat bagian belakang Bandros.

Mengutip dari Guideku.com, ditemani Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pembalap yang memiliki julukan The Baby Alien ini melewati sejumlah kawasan bersejarah di Bandung, mulai dari Gedung Merdeka, Wastu Kencana, Dipati Ukur, Dago sampai dengan Gedung Sate.

Marc Marquez tampak semringah dan menikmati tur singkatnya di Bandung.

Mengutip dari Wikipedia, Bandros yang dikenal di Bandung punya dua tipe. Bandros yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Bandros dari Komunitas Mang Dudung (Masyarakat Peduli Bandung).

Sebanyak 12 Bandros yang baru saja diluncurkan 19 Januari 2018 adalah bandros milik pemerintah Kota Bandung sehingga ada tarif yang dikeluarkan.

Bus Bandros [youtube]
Bus Bandros [youtube]

Ke-12 Bandros yang diluncurkan oleh Ridwan Kamil pada Januari 2018 diketahui memiliki beberapa trayek yang bisa dinikmati. Bandros berwarna biru misalnya, punya rute dari Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-Alun Regol dan kawasan Buah Batu.

Bandros kuning melewati lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-Alun Bandung dan Brafa.

Bandros hijau akan membawa penumpang ke Chinatown, Pasir Kaliki, Cicendo, Karang Setra, UPI hingga Gor Padjadjaran. Sementara Bandros ungu akan lewat di rute Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-Alun Ujungberung, Museum Geologi dan Pusdai.

Jika ingin menuju Gasibu lalu ke Taman Pasupati, Teras Cikapayang, Teras Cihampelas dan Taman Budaya bisa pakai bandros merah muda. Lain lagi jika lihat bandros hitam yang digunakan oleh tamu VIP yang datang ke Bandung.

Untuk naik bus Bandros bisa diperoleh secara gratis atau berbayar dengan harga tiket dari Rp 10.000-20.000. Setiap hari Bandros beroperasi dari jam 08.00 hingga 14.00 WIB. Nah, selamat mencoba naik Bandros ya. (Arendya Nariswari)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini