Bikin Rambut Gimbal, Remaja Ini Kapok Malas Sisiran

Dia panik punya rambut gimbal menjelang foto kelulusan.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa
Bikin Rambut Gimbal, Remaja Ini Kapok Malas Sisiran
Ilustrasi rambut susah disisir. (Shutterstock)

Suara.com - Seorang penata rambut asal Lowa, Amerika Serikat membagikan kembali pengalamannya menata rambut remaja yang menggimbal karena malas sisiran. Rambut gimbal itu benar-benar membuat si remaja kebingungan.

Hair stylist bernama Kayley Olsson bahkan menyebutkan sebagai pengalaman terberat sepanjang kariernya. Melalui akun Facebook, dia pun mengenang kembali peristiwa yang terjadi setahun lalu itu.

''Hari ini, tepat setahun yang lalu,'' tulisnya di Facebook.

Kayley mengungkapkan jika gadis remaja itu mengalami depresi cukup berat selama bertahun-tahun hingga abai terhadap dirinya sendiri, termasuk menjadi sangat malas sisiran.

Gadis yang tak disebutkan namanya itu mulai bangkit dan kembali menjalani rutinitas. Namun kala itu dalam waktu dekat, sekolahnya akan mengambil foto kelulusan dan dia tidak ingin rambut gimbal di kepalanya terpampang dalam buku tahunan.

Gadis remaja itupun menghampiri salon Kayley dan minta tolong. Kayley bahkan mengatakan jika remaja itu sempat putus asa dan menyuruh Kayley untuk memotong rambutnya saja.

Rambut remaja yang gimbal. (Facebook/Kayley Olsson)
Rambut remaja yang gimbal. (Facebook/Kayley Olsson)

Kayley tak ingin memotong rambut gimbal milik si gadis remaja. Secara telaten dia merapikan rambut yang sudah seperti benang kusut itu. Butuh dua hari untuk mengurai gimbalnya secara bertahap atau lebih tepatnya sekitar 13 jam.

Tak sia-sia, setelah belasan jam berjibaku dengan sisir, rambut gimbal itu berubah indah. Kayley pun menatanya dengan gaya bergelombang. Sama sekali tidak kelihatan jika itu berbentuk gimbal beberapa jam sebelumnya.

''Setelah di sini selama delapan jam kemarin dan lima jam hari ini, kami akhirnya bisa membuat gadis cantik ini tersenyum kembali dan merasakan dirinya berharga,'' tulis Kayley dalam postingan lawasnya itu.

Ketika membagikan lagi kenangan soal klien dengan rambut gimbal itu, Kayley menambahkan informasi jika kabar si gadis remaja saat ini sudah jauh lebih baik. Kliennya itu tumbuh sebagai remaja yang semakin percaya diri.

''Aku sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk membantunya,'' ungkap Kayley. (DewiKu.com/Rima Suliastini)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini