Hubungan Kandas, Pasangan Ini Belum Nikah tapi Ribut Harta Gono Gini

Harta gono gini yang dimaksud di sini adalah kado dan uang yang sudah dikeluarkan si pria selama pacaran.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi putus cinta (Shutterstock).
Ilustrasi putus cinta (Shutterstock).

Suara.com - Perkara harta gono gini ternyata tak cuma diributkan pasangan bercerai. Pasangan anak muda yang pacaran pun mulai meributkan hal sama. Paling tidak, itulah yang terjadi dalam percakapan sejoli yang baru putus dan jadi viral belum lama ini.

Awalnya, cowok yang belum diketahui nama aslinya ini mengirim DM pada sang mantan pacar yang dipanggil dengan sebutan 'Dit'. Dia minta mantannya mengembalikan semua barang yang pernah dia berikan saat masih pacaran.

Pesan itu dibalas dengan singkat oleh mantannya. ''Oke. Alamatnya mana, biar kupaketin semua,'' balas si cewek.

Tak berapa lama, keduanya malah terlibat percakapan ribet. Dari urusan menanyakan alamat lengkap, hingga nomor rekening, percakapan mengerucut pada total pengeluaran selama pacaran.

Si cewek yang dipanggil 'Dit' tadi berniat mengembalikan semua barang yang ditagih mantannya, lengkap dengan uang yang digunakan si cowok untuk mentraktir mereka semasa pacaran.

Entah si cowok kelewat tidak peka atau bagaimana, dia malah membalas, ''Barang dari kamu gimana?''

Si cewek pun dengan mantapnya menjawab, ''Buang aja.''

Rebutan sama mantan. (Twitter/@FreditaIstijarN)
Rebutan sama mantan. (Twitter/@FreditaIstijarN)

Lalu cowok itu kembali meneruskan jika kewajiban membuat total pengembalian uang yang dipakai saat mereka masih pacaran adalah urusan si cewek juga. Itulah awal mula dari semakin ribetnya perkara 'harta gono gini' tersebut.

Mereka pun ribet dengan saling sindir perkara pengembalian barang dan uang. Ujung-ujungnya si cowok bilang jika uangnya tak perlu dikembalikan karena akan dianggap sebagai amal.

Bisa ditebak, si cewek merasa tidak terima sekaligus terhina. Dia kembali membalas jika dirinya tal butuh amal dari mantan pacar.

Bukan hanya potongan percakapan mereka yang beredar di media sosial, rekapan pengembalian uang yang mereka ributkan pun jadi konsumsi publik. Nominalnya mencapai Rp 3 jutaan.

Nominal itu kemudian dikurangi dengan jumlah barang yang dilabeli dengan status 'avalaible' dan tersisa Rp 639 ribu yang harus dikembalikan. Duh, ada yang pernah punya masalah harta gono gini dengan mantan pacar juga? (DewiKu.com/Rima Suliastini)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini