Bikin Cemas, Ini Pesan Pengemudi Ojol untuk Penumpang Hijabers

Penumpang Hijabers diharap lebih hati-hati.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa
Bikin Cemas, Ini Pesan Pengemudi Ojol untuk Penumpang Hijabers
Sejumlah ojek online (ojol) menunggu penumpangnya di Kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (25/7). Pemprov DKI berencana akan menyiapkan titik antar dan jemput penumpang ojek online di area kantor-kantor Pemerintahan Provinsi untuk mengurangi kemacetan jelang Asian Games. [suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Saat berkendara, ada banyak hal yang harus perhatikan agar tetap aman dan selamat sampai tujuan. Tak melulu helm dan kelengkapan surat berkendara, pakaian saat berkendara pun tak kalah penting, terlebih para hijabers.

Dianggap bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, ada sebuah pesan pengemudi ojol yang disampaikan kepada para pelanggan berhijab syar'i.

Pesan pengemudi ojol ini diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id yang terkenal menjadi akun tempat curhatan hati para driver ojek online dan pelanggannya.

Unggahan itu menampilkan sebuah foto seorang wanita berhijab syar'i berwarna coklat sedang naik motor ojol.

Sekilas memang tak ada yang aneh dengan penampilan hijabers tersebut. Namun, jika diamati lagi, hijab syar'i wanita itu menutupi lampu sein motor ojol.

Pesan Driver Ojol untuk Pelanggan Berhijab Syari. (Instagram/@dramaojol.id)
Pesan Driver Ojol untuk Pelanggan Berhijab Syari. (Instagram/@dramaojol.id)

Lampu sein pada kendaraan bermotor berfungsi sebagai tanda jika kendaraan akan berbelok ke kanan atau kiri. Tentu lampu sein tak boleh terhalang mengingat perannya sangat penting.

''Min tolong di up, ane cuman mau ngasih tau ke perempuan yg make hijab syar'i, tolong hijabnya jangan ngalanin lampu sign, soalnya bahaya,'' tulis akun @davin_nur10 melalui Instagram @dramaojol.id.

Postingan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 10.000 likes dan ribuan komentar. Rupanya, banyak pengemudi ojol yang mempunyai pengalaman serupa. Mereka merasa was-was karena sering bertemu penumpang memakai hijab syar'i bahkan baju gamis panjang karena rawan masuk ke dalam gerigi motor dan bisa membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.

Bukan cuma hijabers, tas punggung yang terlalu besar pun harus mendapatkan perhatian khusus. Sebab tas ini biasanya juga dapat menutupi lampu sein bagian belakang motor. (DewiKu.com/Kintan Sekarwangi)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini