Meghan Markle Ingin Melakukan Persalinan Alami Seperti Kakak Iparnya

Meghan Markle dilaporkan telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk melahirkan secara alami.

Suara.Com
Vania Rossa
Meghan Markle Ingin Melakukan Persalinan Alami Seperti Kakak Iparnya
Meghan Markle saat berkunjung ke Mayhew. (AFP Forum)

Suara.com - Meghan Markle atau Duchess of Sussex dikabarkan tengah mempersiapkan dirinya untuk kedatangan bayinya dengan berbagai cara holistik, termasuk menggunakan akupunktur, mempraktikkan teknik kelahiran alami, dan meminta layanan doula.
Dilansir dari Vanity Fair, Meghan memang ingin melakukan teknik persalinan hypnobirthing seperti yang juga dilakukan oleh kakak iparnya, Kate Middleton. Teknik hypnobirthing ini dikatakan dapat mengurangi rasa sakit dan durasi persalinan, dengan kombinasi pernapasan dalam, relaksasi, dan visualisasi. Kate dilaporkan menggunakan hypnobirthing pada ketiga persalinannya.

Ross Barr, seorang ahli akupunktur yang dikenal karena banyak selebriti yang menjadi kliennya, dilaporkan telah mulai membantu Meghan memasuki trimester ketiga. "Meghan telah menjalani sesi akupunktur secara teratur untuk membantunya bersantai dan rileks. Ini membantu melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan aliran darah ke rahim. Dia berencana untuk menggunakan akupunktur hingga waktu melahirkan," kata sebuah sumber kepada Vanity Fair.

Tentu saja, meski telah melakukan berbagai persiapan untuk persalinan alami, tidak ada jaminan bahwa kelahiran Meghan akan berjalan sesuai rencana. "Saya pikir apa yang harus kita ingat bahwa para bangsawan itu juga manusia," kata Duncan Larcombe kepada Town & Country awal bulan ini.

"Tapi seperti ibu hamil pada umumnya, dia tidak akan bisa mengendalikan tubuhnya. Meski dia akan melahirkan anggota keluarga kerajaan, itu tidak membuat perbedaan. Dia hanya seorang manusia, seorang ibu hamil. Dan bayinya akan memiliki pendapat sendiri tentang apakah ia akan menjalani persalinan yang mudah atau sulit."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini