Virginie Viard Jadi Desainer Baru Chanel Usai Meninggalnya Karl Lagerfeld

Virginie Viard adalah tangan kanan Karl Lagerfeld selama lebih dari 30 tahun.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma
Virginie Viard Jadi Desainer Baru Chanel Usai Meninggalnya Karl Lagerfeld
Virginie Viard diangkat jadi desainer baru Chanel [ig @chanelofficial]

Suara.com - Virginie Viard Jadi Desainer Baru Chanel Usai Meninggalnya Karl Lagerfeld.

Kematian Karl Lagerfeld membuat kekosongan dalam jabatan desainer di dua merek rumah mode terbesar Chanel dan Fendi.

Seperti diketahui, Direktur Kreatif Chanel Karl Lagerfeld meninggal dunia di Paris, Perancis, pada Selasa (19/2/2019) karena kanker pankreas. Maestro fesyen yang berpulang pada usia 85 tahun itu dikenal dengan tangan dinginnya dalam merancang koleksi Chanel dan Fendi.

Lalu publik bertanya-tanya siapa pengganti Karl?

Mengutip NYTimes, Rabu (20/2/2019) dalam berita terbarunya, Chanel akhirnya telah menunjuk Virginie Viard yang juga berbasis di Paris. Viard adalah orang dalam perusahaan yang relatif tidak dikenal publik yang ditunjuk untuk melanjutkan pekerjaan Karl Lagerfeld. Viard sebelumnya menjabat sebagai direktur studio pembuatan busana Chanel dan juga sebagai perempuan tangan kanan Karl Lagerfeld selama lebih dari 30 tahun.

Desainer Chanel Meninggal Dunia [Shutterstock]
Desainer Chanel Meninggal Dunia [Shutterstock]

"Virginie Viard, Direktur Fashion Creation Studio Chanel yang juga orang terdekat Karl Lagerfeld selama lebih dari 30 tahun, telah dipercaya Alain Weirtheimer untuk menangani proses kreatif koleksi Chanel, sehingga warisan dari Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld bisa tetap hidup," tulis resmi Chanel dalam akun Instagram @chanelofficial.

"Hari ini, bukan saya saja yang kehilangan seorang teman, tetapi kita semua telah kehilangan pikiran kreatif yang luar biasa," seru CEO Chanel Alain Wertheimer, dalam sebuah pernyataan yang mengkonfirmasi kematian perancang Jerman pada Selasa pukul 8 malam waktu setempat.

"Terima kasih kepada kejeniusan kreatifnya, kemurahan hati dan intuisi yang luar biasa, Karl Lagerfeld adalah yang terdepan di zamannya, yang secara luas berkontribusi pada rumah kesuksesan Chanel di seluruh dunia," lanjut Wertheimer.

Desainer Chanel Meninggal Dunia [Shutterstock]
Desainer Chanel Meninggal Dunia [Shutterstock]

Karl Lagerfeld, bergabung dengan rumah Chanel pada tahun 1983, ia menjadi suksesor yang mengubah wajah Chanel menjadi salah satu merek mewah terbesar di dunia.

Meskipun Lagerfeld terkenal memiliki kontrak seumur hidup dengan Chanel, ia beberapa tahun belakangan berada dalam kesehatan yang buruk, sehingga banyak yang berspekulasi tentang siapa yang pada akhirnya akan menggantikan tempatnya di perusahaan.

Beberapa nama sempat mencuat sebelum dipilih nama Viard. Ada desainer ternama seperti Marc Jacobs (ketika ia meninggalkan Louis Vuitton), Alber Elbaz (mantan direktur kreatif Lanvin), Hedi Slimane (dikenal sebagai favorit Mr. Lagerfeld) dan, yang terbaru, Phoebe Philo, yang dikabarkan sudah meninggalkan rumah mode Celine.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini