Pasang Iklan Cari Kerja, Wanita Cantik Ini Malah Kena Bully

Padahal dia benar-benar hanya cari kerja.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa
Pasang Iklan Cari Kerja, Wanita Cantik Ini Malah Kena Bully
Ilustrasi aksesoris handphone. (Shutterstock)

Suara.com - Seorang wanita cantik asal Finlandia menjajal pasang iklan cari kerja di sebuah grup Facebook. Backpaker ini mengatakan dengan polos tentang pengalaman yang dimiliki dan pekerjaan apa yang dia inginkan.

Sayangnya sikap lugu si pencari kerja justru dijadikan bahan olok-olok warganet. Kenapa?

Awalnya pencari kerja ini mengatakan jika dia butuh pekerjaan selama tinggal di Selandia Baru. Latar belakangnya adalah pertanian, jadi dia berharap mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

''Aku seorang wanita berusia 28 tahun dan datang dari latar belakang pertanian di Finlandia. Aku telah bekerja di Australia selama dua tahun dan akan pindah ke Selandia Baru selama dua minggu,'' tulisnya melalui akun New Zealand Farming.

Menyambung iklannya, wanita ini menuliskan jika dia mampu mengurus binatang dan mengoperasikan mesin.

''Aku punya SIM dan bakal membeli mobil secepatnya saat sampai ke Selandia Baru. Aku terbang ke Auckland tapi mau pindah ke mana saja di Selandia Baru,'' tulis wanita tersebut.

Wanita 28 tahun itu melanjutkan jika dia bisa mengurus sapi dan kuda. Dia juga pernah bekerja di landasan terbang bandara Brisbane. Intinya, dia tulus cari kerja di bidang pertanian,

Melengkapi iklannya dengan sebuah jepretan swafoto, postingan wanita ini kemudian penuh dengan olok-olok dari kaum pria. Dia juga mendapat komentar bernada melecehkan.

Postingan cari kerja. (Facebook/New Zealand Farming)
Postingan cari kerja. (Facebook/New Zealand Farming)

Beberapa netizen menggodanya karena dia mempunyai wajah cantik.

''Kamu cantik, jadi aku nggak keberatan membeli sebuah ladang agar kamu bisa bekerja,'' komentar seorang warganet.

''Aku akan memberimu pekerjaan tapi hanya 30 hektar agar kamu nggak capek dan bisa istirahat,'' goda warganet pria yang lain.

Banyaknya komentar buruk bernada melecehkan ternyata sampai membuat warganet lain malu jadi warga Selandia Baru.

''Beberapa komentar kasar di postingan wanita ini membuatku malu menjadi orang Selandia Baru. Ayolah, ini adalah iklan yang tulus,'' komentar seorang warganet.

Akhirnya admin grup pun turun buka suara terkait postingan polos wanita yang sedang cari kerja ini. Admin mengatakan jika komentar warganet sangat tidak sopan dan sudah seharusnya mereka bersikap dewasa.

Soal foto yang dilampirkan, admin membela wanita ini karena itu memang salah satu syarat yang harus dipenuhi jika ingin cepat mendapatkan pekerjaan.

''Kesempatan kerja semakin tinggi saat orang melihat penampilan,'' tulis admin. (DewiKu.com/Rima Suliastini)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini