Tips Menghilangkan Komedo dengan Clay Mask dan Aspirin

Perpaduan clay mask dan aspirin ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengatasi komedo.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa
Tips Menghilangkan Komedo dengan Clay Mask dan Aspirin
Ilustrasi mengatasi komedo dengan pore pack. (Shutterstock)

Suara.com - Tak hanya jerawat, komedo juga menjadi masalah wajah yang menjengkelkan. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan komedo. Nah, clay mask dan aspirin itu bisa jadi alternatif, lho.

Tak hanya menganggu penampilan, komedo bisa menurunkan kepercayaan diri. Komedo juga sulit banget dihilangkan. Rajin pakai masker dan black head strips, tetap saja komedo akan muncul.

Komedo merupakan hasil dari kumpulan minyak alami pada kulit serta debu dan kotoran. Disarankan untuk menghindari penggunaan skincare yang tak dapat membersihkan kulitmu sampai ke dalam pori-pori.

Dilansir dari Women's Health Mag, salah satu cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan komedo adalah menggunakan clay mask dan aspirin.

Ilustrasi lakukan perawatan hilangkan komedo di wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi lakukan perawatan hilangkan komedo di wajah. (Shutterstock)

Clay juga dapat  mengangkat semua kotoran yang menyumbat pori-pori. Itu mengandung banyak mineral dan sangat cepat menyerap.

Saat menggunakan masker ini, clay akan menyerap minyak berlebih di kulit wajah, termasuk minyak yang memicu komedo membandel.

Aspirin berguna untuk membuat clay mask semakin cepat dan efektif bekerja mengangkat komedo. Aspirin mengandung bahan yang mirip dengan alicylic acid dan paling efektif mengangkat komedo. Selain komedo, aspirin juga dapat menjadi obat untuk jerawat. (DewiKu.com/Kintan Sekarwangi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini