Cantik, Tapi 5 Kota di Korea Selatan Ini Jarang Terekspos Wisatawan

Korea Selatan adalah negara yang menjadi tujuan banyak wisatawan.

Suara.Com
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Cantik, Tapi 5 Kota di Korea Selatan Ini Jarang Terekspos Wisatawan
Pulau Jeju, Korea Selatan. (Shutterstock)

Suara.com - Jika sebelumnya para wisatawan dari mancanegara hanya datang ke kota-kota besar di Korea Selatan seperti Seoul dan Busan, namun kali ini Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta tengah mempromosikan beberapa kota dan tujuan wisata baru yang anti-mainstream.

Nah, jika Anda tengah merencanakan mengunjungi negeri Ginseng ini dalam waktu dekat, simak beberapa tujuan di Korea Selatan yang belum terekspos secara luas, menurut KTO Jakarta.

1. Incheon
Sebagai kota Pelabuhan, Incheon sebenarnya sudah dikenal karena di kota inilah bandara internasional Korea Selatan berada. Tapi biasanya, setelah mendarat, banyak wisatawan yang langsung menuju Seoul atau Busan untuk melanjutkan perjalanan. Padahal, Incheon juga punya sejuta pesona dan destinasi unik untuk dikunjungi.

Salah satunya Shongwol-dong Fairy Tale Village yang merupakan sebuah desa bertema Negeri Dongeng yang cantik. Bagi Anda yang senang berbelanja berbagai barang dari dalam dan luar negeri, terdapat pula Shinpo Global Market atau biasa disebut dengan Shinpo Internasional Market.

Untuk yang senang wisata sejarah, jangan lupa kunjungi Dapdong Catholic Church yang merupakan gereja yang pertama kali berdiri di kota Incheon.

2. Gyeonggi
Gyeonggi secara geografis mengelilingi Seoul, ibukota Republik Korea Selatan dan merupakan tempat dimana wisata di Korea dimulai. Di sini terdapat Everland, taman hiburan yang terdaftar sebagai salah satu dari empat taman hiburan utama di dunia.

Jika Anda penasaran tentang rumah atau gaya hidup tradisional Korea kuno, silahkan langkahkan kaki Anda ke Korean Folk Village. Tempat ini sangat populer bagi wisatawan domestik dan asing karena Anda dapat menyaksikan dan mengalami sendiri budaya tradisional Korea seperti yang ada di drama atau film bersejarah Korea 'Dae Jang Geum'.

Bagi Anda yang belum pernah menginjakkan kaki ke Prancis, di Gyeonggi, ada sebuah tempat bernama Petite France yang memanjakan pengunjungnya dengan bangunan dan air mancur yang lucu dan cantik dalam konsep Little Prince (Pangeran Kecil).

3. Gangwon
Provinsi Gangwon dikenal sebagai salah satu tempat terindah di Korea Selatan. Salah satu yang populer ialah Gunung Sorak dan Pulau Nami yang merupakan lokasi syuting dari drama Korea yang terkenal, Winter Sonata.

Selain dua destinasi di atas, adapula Jade Garden yang berlokasi di ibu kota Gangwon, Chuncheon yang tak kalah menawarkan keindahannya. Jade Garden juga merupakan lokasi syuting drama-drama lain seperti Love Rain dan That Winter The Wind Blows.

4. Daegu
Daegu masuk dalam kota metropolitan terbesar ke-4 di Korea Selatan. Kota ini juga dikenal sebagai kota dengan berbagai tujuan yang romantis. Salah satunya adalah E World 83 Tower yang merupakan bangunan tertinggi sekaligus simbol kota Daegu.

Dari atas menara ini, wisatawan bisa menikmati seluruh pemandangan Daegu dari Sky Lounge setinggi 202 meter. Serta restoran berputar yang menjadi tempat sempurna untuk menikmati panorama sambil menikmati hidangan di malam hari.

Adapula Danau Suseong yang menghadap Gunung Apsan. Pemandangannya benar-benar indah dan romantis. Daegu juga menawarkan wisata belanja seru. Coba mampir ke Grand Duty Free Shop, Youngdo Velvet Gallery, Dongseongro, atau Seomun Night Market.

5. Gyeongnam
Gyeongnam punya beragam destinasi menarik untuk dikunjungi, khususnya saat musim semi tiba. Di mana, tempat ini menjadi pusat penyelenggaraan festival Cherry Blossom yang digelar setiap musim semi, yaitu Jinhae Gunhangje Festival.

Selain itu Anda yang pernah menyaksikan drama Korea, Eve’s Garden dan Merry-Go-Round tentu familiar dengan tempat satu ini, yaitu Windy Hill atau Bukit Angin dengan pemandangan yang eksotis dan romantis.

Ingin melihat benteng terindah di Korea, kunjungi Benteng Jinjuseong yang masih berada di Provinsi Gyeongnam. Kompleks benteng ini terlihat sangat cantik di malam hari karena pantulan cahaya dari sungai Namgang di bawahnya. Ketika memasuki musim gugur, kompleks ini menjadi tuan rumah festival cahaya paling terkenal di Korea Selatan, yaitu Jinju Namgang Lantern Festival.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini