Bingung Pilih Baju Wawancara Kerja, Simak Tips Anna Wintour Ini

Soal mau pakai baju apa saat wawancara kerja memang kerap bikin pusing.

Suara.Com
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Bingung Pilih Baju Wawancara Kerja, Simak Tips Anna Wintour Ini
Anna Wintour. (Shutterstock)

Suara.com - Pernah kepikiran mau pakai baju apa saat wawancara kerja? Mau pakai baju formal, khawatir terlalu berlebihan. Mau pakai yangagak kasual, takut dianggap tak sopan. Nah, mungkin Anda butuh saran dari pakar fesyen, Anna Wintour.

Sebagai perempuan paling berpengaruh di industri mode, Anna Wintour adalah kepala editor Vogue Amerika, yang dianggap sebagai 'The Fashion Bible' bagi kalangan pecinta fesyen. Dalam episode terbaru "Go Ask Anna", sebuah segmen mingguan di saluran Youtube Vogue, Anna Wintour berbagi kiat tentang pakaian yang harus Anda kenakan saat wawancara kerja.

"Sangat menarik bagi saya melihat cara orang berpakaian ketika mereka datang untuk wawancara kerja," kata Wintour, seperti dikutip dari The Independent.

"Kadang-kadang Anda merasa mereka mengenakan pakaian yang baru saja mereka beli pagi itu, atau mungkin malam sebelumnya, dan bukan sesuatu yang dengan cara apa pun sesuai dengan kepribadian mereka dan siapa mereka," ujar perempuan yang sering mendapat julukan 'Nuclear Wintour' ini.

"Saya pikir apa yang harus diingat semua orang, baik saat mereka diwawancara oleh Vogue atau bahkan di mana saja, adalah bahwa kami tidak menyewa pakaian Anda. Lemari pakaian Anda tidak akan melakukan pekerjaan untuk Anda. Ini tentang siapa Anda," ujarnya.

Wintour melanjutkan, mengenang masa ketika ada seorang pemuda datang untuk wawancara di majalah mode dan gaya hidup Amerika ini dengan mengenakan gaun dan membawa tas tangan.

"Saya langsung memberinya pekerjaan saat itu juga," katanya.

"Anda harus berpakaian untuk diri Anda sendiri. Itu berlaku untuk pekerjaan apapun yang mungkin Anda tuju, saya pikir itu bukan kesempatan Anda untuk memalsukan diri Anda sendiri," kata perempuan berambut pendek ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini