Jadi Perempuan Kaya Termuda Versi Forbes, Ini Kunci Sukses Kylie Jenner

Kylie Jenner meraih kekayaan berkat bisnis kosmetiknya, Kylie Cosmetics.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Jadi Perempuan Kaya Termuda Versi Forbes, Ini Kunci Sukses Kylie Jenner
Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

Suara.com - Jadi Perempuan Kaya Termuda Versi Forbes, Ini Kunci Sukses Kylie Jenner.

Kylie Jenner baru saja mencatatkan sejarah baru dalam daftar orang terkaya di dunia. Ia dinobatkan sebagai perempuan kaya termuda yang pernah ada versi majalah Forbes.

Seperti dilansir Forbes, Jumat (8/3/2019) perempuan 21 tahun itu meraih kekayaan berkat bisnis kosmetiknya, Kylie Cosmetics. Selama tiga tahun pertama Kylie Cosmetics hanya dipasarkan secara online, namun pada pertengahan November lalu, kosmetiknya mulai dijual di mal.

Kylie Jenner menandatangani kesepakatan dengan secara eksklusif dengan Ulta, distributor yang diplih sebagai pengecer produknya.  Ada pun beberapa produk yang dipasarkan di Ulta antara lain, lipstik liquid matte dan lip linner, semua didistribusikan ke lebih dari 1000 toko. Dalam wawancara, Kylie Jenner membagikan kiat suksesnya.

“Saya langsung mendatangi beberapa toko, kemudian saya memasarkan lewat media sosial. Apa yang bisa saya lakukan, saya kerjakan, dan sejauh ini, itu berhasil,” ujar Kylie Jenner.

Kylie mengakui kesuksesannya didukung oleh loyalitas penggemarnya, terutama pengikut di media sosial. Ia biasanya memasarkan lewat Instagram dan Snapchat. Dari penjualan kosmetik Kylie diperkirakan meraup keuntungan USD 900 juta atau setara dengan Rp 12 miliar.

Kini Kylie dinobatkan sebagai miliarder muda perempuan. Kesuksesan Kylie diusia muda telah mengalahkan Mark Zuckerberg, pendiri Facebook yang berusia 23 tahun ketika dia mencapai angka itu.

"Saya tidak mengharapkan apa-apa. Saya tidak melihat masa depan, tapi julukan sebagai miliarder membuat aku tersanjung,” ujar Kaylie.

Kylie Cosmetics sendiri mulai diproduksi pada 2015 dengan modal yang sangat kecil. Kylie mengatakan saat itu ia hanya memiliki tujuh orang karyawan yang bekerja fulltime dan lima orang karyawan yang bekerja part time. Pabrikan dan pengemasan diserahkan kepada Seed Beauty, produsen label tunggal di Oxnard, California.

Sang ibu, Kris Jenner lah yang cerdik mengurus keuangan. Pemasaran dilakukan sebagian besar melalui media sosial, di mana Jenner memiliki banyak pengikut. Dia mengumumkan peluncuran produk, memantau respon pelanggan, hingga melihat jumlah permintaan melalui media sosial. Di mana Kylie memiliki lebih dari 175 juta pengikut di Snapchat, Instagram, Facebook dan Twitter.

"Itu adalah kekuatan media sosial. Saya bisa menjangkau seluruh pelanggan,” pungkas Kylie.

Tuh, Kylie Jenner aja sampai mau lho terjun ke toko langsung untuk promo hingga bercuap-cuap di medsos. Yuk kita lebih semangat lagi ya dalam berusaha.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini