Ini Jenis Tepung Terigu yang Cocok untuk Bikin Gorengan

Tak gampang bikin gorengan, harus dengan tepung terigu yang cocok.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
Ini Jenis Tepung Terigu yang Cocok untuk Bikin Gorengan
Bikin gorengan, tepung terigu tak boleh asal. (Shutterstock)

Suara.com - Ini Jenis Tepung Terigu yang Cocok untuk Bikin Gorengan

Gorengan merupakan jenis panganan favorit semua orang. Meski terkesan gampang dibuat ternyata tak semua tepung bisa digunakan untuk membuat gorengan dengan tekstur kriuk dan renyah saat digigit.

Disampaikan Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya, jenis tepung yang cocok untuk membuat gorengan dan jajanan pasar adalah terigu dengan kadar protein sedang. Salah satu merek tepung kadar protein sedang yang diminati masyarakat Indonesia menurutnya adalah Bola Salju dari Bungasari.

"Hal ini terbukti melalui survei internal yang dilakukan di antara kalangan pebisnis dan hobbyist, bahwa tujuh dari sepuluh orang di Indonesia telah mengenal brand Bola Salju dari Bungasari," ujar Budianto dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Jumat (8/3/2018).

Lebih lanjut Budianto menjelaskan, Bola Salju merupakan salah satu terigu produksi PT Bungasari Flour Mills Indonesia yang masuk dalam kategori serba guna dan telah hadir selama lima tahun terakhir di tengah masyarakat.

Pasca diluncurkan ke pasaran, Budianto mengatakan Bungasari mampu meraih prestasi lima teratas produsen terigu Indonesia, salah satunya berkat keberhasilan Bola Salju.

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bola Salju yang ke-5, Bungasari meluncurkan slogan '5hare Greatness' dengan mengedukasi para pelanggan setianya di Bandung International Food & Hotel Expo (Bifhex). Pameran ini digelar di Sudirman Ballroom, Bandung, pada 7-9 Maret 2019.

"Pada tahun ini, untuk pertama kalinya booth khusus Bola Salju berdiri di Bifhex, setiap harinya menghadirkan para chef Bungasari memberikan baking demo, serta menyajikan berbagai olahan berkualitas dari terigu Bola Salju," imbuh Budianto.

Lebih lanjut Budianto menjelaskan, '5hare Greatness' tak hanya sekadar jargon yang dicetuskan untuk menyambut hari jadi ke-5 Bola Salju.

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bola Salju yang ke-5, Bungasari meluncurkan slogan '5hare Greatness' dengan mengedukasi para pelanggan setianya di Bandung International Food & Hotel Expo (Bifhex). (Dok. Bola Salju).
Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bola Salju yang ke-5, Bungasari meluncurkan slogan '5hare Greatness' dengan mengedukasi para pelanggan setianya di Bandung International Food & Hotel Expo (Bifhex). (Dok. Bola Salju).

Menurutnya, pada tahun ini ada lima hal yang menjadi perhatian utama Bungasari, yakni memperkuat distribusi, menghadirkan produk-produk baru yang berkualitas, menginspirasi para pelaku hobi baking indonesia, turut memajukan dan mengedukasi UMKM Indonesia, serta memberikan kualitas hidup yang lebih baik melalui bahan makanan yang bermutu.

"Dengan diperkenalkannya slogan '5hare Greatness' memiliki arti bahwa Bungasari, terutama Bola Salju, sudah lima tahun mempersembahkan produk-produk berkualitas kepada masyarakat. Kualitasnya pun sudah diakui oleh berbagai kalangan dari hasil score survey customer satisfaction yang menunjukkan kepuasan konsumen terhadap performa produk Bungasari," imbuh dia.

Sementara itu, Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia Rio Ferdian menyatakan, kampanye '5hare Greatness' dimulai pada tahun 2019 dengan menyapa masyarakat Jawa Barat, terutama warga Kota Bandung. Usai Bandung, Bungasari akan menyambangi berbagai kota di Sumatera dan Jawa dalam rangka kampanye 5hare Greatness

"Pada Agustus 2019 nanti, Bungasari akan berkunjung ke berbagai kota, melibatkan para konsumen untuk merasakan pengalaman yang berbeda bersama Bola Salju di hari ulang tahunnya yang ke-5 ini," tandas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini