Bisnis Jastip Lebih Mudah dengan Aplikasi Ini

Tren belanja via jastip alias jasa titip memang sedang tren.

Suara.Com
Vania Rossa | Firsta Nodia
Bisnis Jastip Lebih Mudah dengan Aplikasi Ini
Bisnis jastip. (Gibby)

Suara.com - Beberapa tahun belakangan, tren belanja via jastip alias jasa titip melejit. Bisnis jastip berkembang seiring dengan keengganan masyarakat untuk antri berbelanja terutama pada event-event bazaar yang selalu dikerubungi pembeli.

Hal ini pula yang mendasari Daniel Wijono dan Yunita Hayashi dalam mendirikan bisnis jastip Gibby pada 2016 silam. Disampaikan Daniel, ide membuka jastip ini datang dari hobi dirinya dan Yunita yang sama-sama suka berbelanja dan liburan.

"Ketika travelling, kami berdua mendapati banyak barang-barang dan penawaran menarik yang sebetulnya pasti diminati orang lain, namun karena tidak tahu harus menawarkan dimana dan waktu yang terbatas akhirnya deal-deal tersebut lewat begitu saja. Kami lalu iseng-iseng mulai melakukan jastip dan ternyata disambut baik oleh orang-orang sekitar sehingga seringkali biaya travelling pun sepenuhnya terbayarkan," ujar Daniel dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Sabtu (9/3/2019).

Daniel menambahkan, berbekal ide dan pengalaman mereka serta tren jastip yang booming saat itu, ia dan Yunita kemudian fokus untuk membuat aplikasi untuk mempertemukan para jastiper, istilah untuk penyedia jasa titip, dengan pembeli.

"Setelah melalui masa-masa sulit di awal, aplikasi Gibby Versi Beta akhirnya diluncurkan kepada publik pada tanggal 28 Februari 2019 di acara Big Bag Wolf (BBW) - ICE-BSD," imbuh Daniel.

Yunita menambahkan, dengan hadirnya aplikasi Gibby, ia dan Daniel membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi penjual atau disebut ‘Gibster’ dan pembeli atau disebut 'requester' untuk bertransaksi lebih mudah lewat aplikasi ini.

"Jadi melalui aplikasi ini, Gibster (penyedia jastip) menawarkan barang untuk dijual melalui aplikasi Gibby, dimana harga yang mereka masukkan sudah termasuk komisi atau biaya jastip mereka. Barang yang ditawarkan bisa dari luar negeri, luar kota atau bahkan dalam kota," ujarnya.

Nah, bagi Anda yang memang menginginkan barang tertentu lewat jastiper bisa mencarinya lewat fitur aplikasi dan jika menyukainya, bisa membeli dan membayar via aplikasi Gibby.

"Gibby akan mengirimkan notifikasi bahwa pembayaran sudah diterima dan Gibster bisa membelikan barang orderan tersebut di toko dan mengirimkannya kepada pembeli. Ketika pembeli menerima barang, maka pembayaran akan dirilis Gibby kepada jastiper," imbuhnya.

Yunita mengatakan aplikasi ini akan sangat menguntungkan bagi pihak jastiper dan pembeli. Jastiper (gibster) hanya akan membeli barang setelah ada pembayaran dari pembeli. Di satu sisi pembeli juga bisa mencari barang impiannya dari jastiper yang sedang berlibur di suatu negara yang mungkin sebelumnya sulit didapat.

"Live shop menawarkan barang-barang langka hanya untuk waktu terbatas dari berbagai destinasi. Pembayaran aman dengan Gibby, sehingga risiko penipuan bisa diminimalisir," tandas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini