Barusan Keguguran, Wanita ini Malah Dapat Komentar Kejam dari Rekan Kerja

Padahal mengalami keguguran itu benar-benar sedih dan menyakitkan.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Barusan Keguguran, Wanita ini Malah Dapat Komentar Kejam dari Rekan Kerja
Ilustrasi perempuan sedang menangis (Shutterstock).

Suara.com - Empati dan simpati adalah hal yang diharapkan seorang wanita setelah mengalami keguguran. Namun respons yang diterima wanita ini jauh dari dua hal itu. Dia malah mendapat komentar kejam.

Dilansir dari Mirror, wanita berusia 24 tahun yang tidak diketahui namanya itu membagikan kisah sedihnya di forum Reddit's Relationship Advice .

Dia mulai dengan menjelaskan bahwa rekannya yang berusia 50 tahun ingin tahu mengapa dia bisa diizinkan terlambat masuk kerja dan pergi lebih awal sepanjang minggu.

Wanita itu memutuskan untuk memberitahunya. Dia mengaku telah diberikan jam kerja yang ringan karena baru saja keguguran. Namun, respons temannya itu malah menyakiti hatinya.

Ilustrasi ibu hamil. (Shutterstock)
Ilustrasi ibu hamil. (Shutterstock)

''Aku bilang kamu hamil! Kenapa kamu di sini? Kamu harus di rumah! Inilah sebabnya kamu mengalami keguguran! Kamu tidak peduli dengan dirimu sendiri, kamu egois padahal seharusnya membiarkan tubuhmu pulih,'' ujar rekannya, seperti yang ditulis si wanita dalam postingan Reddit.

Rekannya itu bahkan menuduh dirinya bodoh karena tak bisa mengurus diri. ''Saya seorang wanita! Saya telah mengalami hal-hal seperti ini! Jangan terlihat terkejut jika nanti tidak bisa hamil lagi setelah ini!'' begitulah kira-kira yang didengar si wanita.

Ilustrasi seorang perempuan sedang menangis. (Shutterstock)
Ilustrasi seorang perempuan sedang menangis. (Shutterstock)

Setelah percakapan yang mengiris hati, wanita muda itu mengaku pergi dan menangis di kamar mandi. Dia tidak percaya seseorang yang seharusnya menjadi temannya dan memberikan dukungan malah menyalahkannya atas keguguran yang dia alami.

Orang-orang di Reddit juga merasa jengah dengan perilaku wanita yang lebih tua itu. ''Wow perilaku wanita ini sangat menjijikkan. Pelukan besar untukmu!'' ujar seorang warganet.

''Betapa tololnya. Apakah dia pikir semua wanita hamil menyerah bekerja dan duduk di rumah sepanjang hari begitu mereka tahu keguguran?'' komentar yang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini