Hotel Ini Berikan Garansi Tidur Nyenyak untuk Para Tamu

Biasanya, seseorang cenderung sulit tidur nyenyak saat berada di lingkungan baru.

Suara.Com
Vania Rossa | Firsta Nodia
Hotel Ini Berikan Garansi Tidur Nyenyak untuk Para Tamu
Benjamin Hotel (Instagram/@thebenjaminhotel)

Suara.com - Sebuah hotel di New York, Amerika Serikat, menawarkan konsep antimainstream kepada para tamu yang datang ke sini. Bukan, bukan konsep instagramable ataupun konsep lainnya yang sedang tren belakangan ini, melainkan tawaran tidur nyenyak selama menginap di sini. Ya, Benjamin Hotel di New York ini bahkan memiliki ahli tidur untuk memastikan para tamu hotel bisa mendapatkan pengalaman tidur berkualitas.

Disampaikan Dr. Rebecca Robbins, peneliti pola tidur di New York University, inovasi ini terbilang unik, karena biasanya di hotel, kerja otak manusia menjadi lebih aktif dibandingkan di rumah, sehingga membuat seseorang jadi lebih sulit untuk terlelap saat tidur di hotel.

"Ketika kita tidur di hotel, korteks prefrontal kita lebih aktif. Hal ini membuat kita menjadi lebih terjaga saat berada di lingkungan baru. Jadi sangat penting bagi hotel untuk lebih memerhatikan hal-hal yang membuat tamu bisa tidur lebih nyenyak," ujar Rebecca, seperti dilansir dari Newsweek.

Untuk memberikan garansi tidur nyenyak pada para tamu, Benjamin Hotel memiliki jendela tiga lapis untuk mencegah kebisingan dari luar hotel. Lampu lorong hotel juga dibuat temaram sehingga membuat tamu mengantuk ketika sampai di kamarnya.

Pilihan bantal di Benjamin Hotel (Instagram/@thebenjaminhotel)
Pilihan bantal di Benjamin Hotel (Instagram/@thebenjaminhotel)

Selain itu, para tamu juga dapat memilih bantal dari 10 jenis yang ada dan disesuaikan dengan gaya tidur mereka, apakah telentang, miring, atau telungkup. Hotel juga menyediakan 'power nap kit' yang terdiri dari masker mata, penutup telinga, hingga aromaterapi yang membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Anda juga dapat memesan teh tanpa kafein maupun camilan sebelum tidur yang sudah diformulasikan untuk membuat perut nyaman selama tidur.

"Makan camilan sekitar 90 kalori satu jam sebelum tidur dapat menahan rasa lapar sampai pagi yang membuat tidur jadi lebih nyenyak tanpa gangguan lapar," kata Robbins.

Untuk anak-anak, Benink's Winks Kidzzz Club menyediakan jubah khusus anak dan buku cerita pengantar tidur. Dan meskipun belum ada bukti ilmiah yang menguatkan, Robbins mengatakan Anda juga dapat memesan segelas susu hangat lewat layanan kamar.

Bagaimana tertarik menginap di hotel ini saat bertandang ke New York?

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini