Waduh, Walikota Bologna di Italia Sebut Spaghetti Bolognese Hoax

Kenapa Walikota Bologna di Italia sebut Spaghetti Bolognese hoax?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Waduh, Walikota Bologna di Italia Sebut Spaghetti Bolognese Hoax
Walikota Bologna di Italia sebut Spaghetti Bolognese. (Shutterstock)

Suara.com - Waduh, Walikota Bologna di Italia Sebut Spaghetti Bolognese Hoax.

Walikota Bologna di Italia mengungkapkan bagaimana menu Spaghetti Bolognese tidak pernah benar-benar ada dan merupakan salah satu hoax makanan paling dipercaya oleh masyarakat dunia.

Menurut Walikota Virginio Merola, pasta populer tersebut merupakan 'berita bohong' dan ia mencoba memberi tahu semua orang.

Salah satunya coba ia sebarkan lewat Twitter. Pemimpin kota berusia 64 tahun tersebut meminta para pengikutnya untuk mengumpulkan foto-foto Spaghetti Bolognese dari seluruh dunia.

Dia menulis, "Halo warga, saya mengumpulkan foto-foto Spaghetti Bolognese dari seluruh dunia dan mengatakan kalau ini semua bohong."

Ia lalu meminta para pengikutnya untuk membalas dengan foto Spaghetti Bolognese milik mereka sendiri.

Banyak orang percaya bahwa Spaghetti Bolognese berasal dari Bologna, tapi nyatanya tidak demikian.

"Spaghetti Bolognese itu tidak ada tapi sangat populer di seluruh dunia. Apa yang ingin saya sampaikan adalah, (masyarakat) Bologna menghasilkan
tagliatelle, tortellini dan lasagna," kata sang walikota kepada radio di Italia, RAI dikutip Mirror.

Kepada The Telegraph, sang walikota juga mengatakan betapa anehnya dikenal di seluruh dunia untuk hal yang sebenarnya tidak benar-benar diciptakan warga Bologna.

"Tentu saja kami senang karena kota kami mendapat banyak perhatian, tapi kami memilih untuk dikenal karena kualitas makanan sebagai bagian dari tradisi makanan di sini."

Walikota Bologna di Italia sebut Spaghetti Bolognese hoax dan ia berencana menggunakan foto-foto yang ia dapat di Twitter untuk menciptakan eksebisi bertajuk FICO Eataly World, sebuah taman bertema makanan terbesar di dunia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini