Dianggap Sudah Bekerja Keras Mengurus Anak, Pria Ini Dapat Hadiah Spesial

Hadiah spesial seperti apa?

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Dianggap Sudah Bekerja Keras Mengurus Anak, Pria Ini Dapat Hadiah Spesial
Ilustrasi pasangan suami istri. [Shuttestock]

Suara.com - Tentu menyenangkan saat melihat pasangan yang saling mendukung satu sama lain pasca melahirkan. Bahkan, sang istri sampai memberi hadiah suaminya karena telah ikut bekerja keras mengurus anak.

Dilansir dari SoraNews24, pasangan yang dimaksud adalah pengguna Twitter Jepang bernama Hiroto. Pemilik akun @chanhanaaaaaa ini berbagi kisahnya yang sangat manis.

Setelah menikah pada akhir 2017, istri Hiroto melahirkan seorang bayi perempuan. Pasangan muda itu menyambut anak pertama mereka di musim semi tahun lalu, seorang gadis kecil yang sehat.

Sebagai suami, Hiroto merasa mempunyai tanggung jawab lebih dari sebelumnya. Ia pun mengambil cuti 3 hari dari kantor agar bisa sepenuhnya merawat anak dan mengurus pekerjaan rumah tangga. Sementara, istrinya bisa beristirahat dan melakukan apa yang ia mau.

Hal manis pun terjadi setelahnya. Suatu hari ketika Hiroto pulang ke rumah, istrinya terlihat sudah menunggu dan memberinya sebuah surat.

Hadiah Hiroto. (Twitter/@@chanhanaaaaaa)
Hadiah Hiroto. (Twitter/@@chanhanaaaaaa)

Ditulis dengan huruf tebal di bagian depan amplop adalah kata Jepang ''kansha'', yang berarti ''dengan penghargaan''. Di dalamnya, istri Hiroto telah memasukkan uang tunai sebanyak 20.000 yen atau Rp 2,5 juta dan sebuah catatan yang berbunyi:

''Hadiah untukmu: Satu hari libur. Hari apa saja tidak masalah. Kamu dapat menghabiskan uang sesukamu (bermain pachinko, pergi ke sumber air panas, pergi makan, pergi minum, dll). Pulanglah ke rumah kapan pun kamu mau (jangan terlalu terlambat). Pada hari itu ketika kamu di rumah, kamu tidak perlu melakukan apa pun,'' tulisnya istri Hiroto.

Rupanya itu adalah hadiah karena Hiroto sudah ikut bekerja keras mengurus anak.

''Ini adalah hadiah untukmu karena menjadi ayah yang selalu bekerja keras setiap hari. Terima kasih, selalu,'' lanjut sang istri dalam suratnya.

Ilustrasi hadiah pemberian mantan. (Shutterstock)
Ilustrasi hadiah. (Shutterstock)

''Aku sangat berterima kasih kepada istriku, siap menikmati hari liburku!'' demikian bunyi cuitan Hiroto yang diunggah bersama dengan foto surat tersebut.

Tweet Hiroto mendapat lebih dari 14 ribu like dan 78 ribu retweet. Warganet pun memuji mereka berdua.

''Aku membaca hal pertama ini di pagi hari, dan itu sangat menyentuh. Aku yakin kalian berdua akan selalu bahagia bersama,'' ujar seorang warganet.

''Aku tidak tahu bagaimana rupa istrimu, tapi dia benar-benar cantik,'' tambah warganet lainnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini