Jadi Pameran Terbesar, Muslim Lifestyle Festival 2019 Siap Digelar di JCC

Event ini jadi momentum mendorong berkembangnya industri syariah dan halal di tanah air.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Jadi Pameran Terbesar, Muslim Lifestyle Festival 2019 Siap Digelar di JCC
Muslim Lifestyle 2019 Siap Digelar di JCC [Suara.com/Dinda]

Suara.com - Jadi Pameran Terbesar, Muslim Lifestyle Festival 2019 Siap Digelar di JCC.

Pertumbuhan industri halal di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat S. Marpaung, dari 6 sektor industri syariah dan halal, Indonesia masuk top-10 negara yang industri syariahnya unggul, di antaranya ialah sektor Islamic Finance, Halal Travel dan Halal Cosmetics & Pharmaceutical. 

Hal ini menunjukkan betapa industri halal memiliki potensi yang luar biasa di Indonesia. Melihat hal tersebut, Pt Lima Armada Utama (Lima Events) dan Amk Events akan berkolaborasi menggelar sebuah pameran industri syariah dan halal yang bertajuk Muslim Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019

Kegiatan bertajuk "Integrasi Gaya Hidup Islami" ini, lanjut Rachmat dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih mendorong berkembangnya industri syariah dan halal di tanah air. 

"Kegiatan ini merupakan pameran industri syariah dan gaya hidup halal terbesar di Indonesia yang menggabungkan konsep pameran B2B dan B2C dengan tiga fitur khusus yakni pendidikan Islam, pojok bisnis kreatif, dan konferensi," jelasnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Eksibitor yang hadir pada kegiatan ini, lanjut dia, mewakili seluruh sektor industri syariah dan halal yaitu Halal Food, Islamic Finance, Halal Travel & Tourism, Modest Fashion, Halal Media, Halal Cosmetics & Pharmaceuticals yang memiliki konsep integrasi gaya hidup Islami.

Selain itu, acara ini juga dilengkapi dengan business matching, panggung ukhuwah (silaturahmi), workshop, presentasi produk, edukasi umat, Islami playground corner, dan masih banyak acara menarik lainnya. 

"Pameran bertema muslim memang sudah banyak digelar di Indonesia khususnya di bidang mode muslim atau makanan dan minuman halal. Berbeda dengan yang lain, Muslim Lifestyle Festival 2019 menghadirkan beragam produk dan jasa yang memberikan wawasan dan referensi mengenai industri halal," ujarnya.

Direktur PT. Lima Armada Utama, Deddy Andu berharap pameran ini mampu menjawab kebutuhan pengunjung untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup halal dalam kehidupan sehari-harinya mulai dari makanan, jasa keuangan, perjalanan wisata, kosmetika dan perawatan tubuh, dan perjalanan wisata. 

"Untuk menjadikan pameran ini semakin lengkap, kami menggandeng Islamic Tourism Expo yang berskala internasional serta telah diselenggarakan selama bertahun-tahun,” kata Deddy.

Dari segi pariwisata sendiri, Direktur Pelaksana Islamic Tourism Expo, Bambang Hamid mengatakan Indonesia memiliki ratusan destinasi wisata yang apabila diolah, misalnya dengan menyediakan penginapan, makanan dan minuman halal, dapat menjadi potensi ekonomi yang sangat besar bagi Indonesia.

Muslim Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019 akan digelar pada tanggal 30 Agustus – 1 September 2019 di Assembly, Plenary, Cendrawasih, Main Lobby, dan Lower Lobby Jakarta Convention Center (JCC). 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini